Bak Mimpi Buruk, Antonsen Tumbang di Babak Awal

Tunggal putra nomor tiga dunia asal Denmark, Anders Antonsen jatuh bangun menghadang serangan lawan. (Copyright: Badmintonphoto | Courtesy of BWF)
Tunggal putra nomor tiga dunia asal Denmark, Anders Antonsen jatuh bangun menghadang serangan lawan. (Copyright: Badmintonphoto | Courtesy of BWF)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Babak pertama Yonex Thailand Open 2020 BWF World Tour Super 1000 menjadi mimpi buruk bagi pebulutangkis asal Denmark, Anders Antonsen. Bagaimana tidak. Bertanding di Impact Arena, Bangkok, Rabu (13/1), tunggal putra nomor tiga dunia itu harus langsung tersingkir dari turnamen setelah menelan kekalahan 12-21 dan 18-21 di tangan wakil Malaysia, Liew Daren dalam tempo 46 menit.

Meski kalah, Antonsen yang berstatus unggulan ketiga tetap mengakui jika Daren tampil begitu bagus pada duel kali ini. Bahkan lebih bagus dari dirinya. “Daren memainkan peluangnya, dia memainkan pertandingan yang bagus, memberikannya 100 persen, jadi (hari ini, red) dia adalah pemain yang lebih baik,” ungkap Anders Antonson dalam wawancara bersama Federasi Bulutangkis Dunia (BWF).

“Saya sedikit terkejut dengan penampilan saya, tetapi tidak dengan penampilan Daren. Saya tahu dia pemain yang bagus, dia bisa bermain seperti itu di hari-hari terbaiknya. Saya harap saya bisa bermain lebih baik pekan depan,” sambungnya menambahkan.

Sementara itu, Liew Daren justru nyaris tak percaya bila dia berhasil mengalahkan juara Denmark Open 2020 BWF World Tour Super 750 itu. “Saya sebenarnya terkejut. Saya pikir saya bermain cukup baik. Sebelum turnamen ini saya bahkan tidak tahu saya akan bermain (atau tidak), karena saya termasuk dalam daftar cadangan. Jadi untuk ini terjadi di menit-menit akhir dan juga memenangkan babak pertama melawan unggulan ketiga, itu benar-benar mengejutkan saya,” kata Daren.

“Selama masa penguncian (di Malaysia), saya tidak bisa berlatih banyak. Jadi saya tetap membuat tubuh bugar walau hanya di rumah. Saya percaya pada diri saya sendiri. Hanya terkadang kondisi saya tidak begitu baik. Tapi hari ini saya pikir saya bermain bagus dan saya senang dengan kemenangan ini,” pungkasnya.

Lolos ke babak dua Yonex Thailand Open 2020 BWF World Tour Super 1000, tunggal putra nomor 41 dunia itu akan berhadapan dengan wakil Hong Kong, Lee Cheuk Yiu.