Bakal Berlaga di Spain Masters, Putri KW Merasa Gugup tapi Bersemangat

Putri Kusuma Wardani (Indonesia) mengembalikan shuttlecock. (Foto: PP PBSI)
Putri Kusuma Wardani (Indonesia) mengembalikan shuttlecock. (Foto: PP PBSI)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Pebulutangkis tunggal putri muda Indonesia, Putri Kusuma Wardani mengaku cukup gugup tapi bersemangat jelang Spain Masters 2021 BWF World Tour Super 300, yang akan dimulai hari ini (18/5) hingga 23 Mei mendatang. Turnamen ini terasa begitu istimewa buat dia. Pasalnya, Putri akan berlaga di kampung halaman idolanya, yaitu Carolina Marin. Tepatnya di Huelva, Spanyol.

“Saya ada rasa deg-degan mau main pertama di Super 300. Tetapi excited juga sih, apalagi kan ini bermain di negaranya Carolina Marin, pemain idola saya. Harapannya sih hasil di sini bisa bagus dan ingin banget ketemu dia. Semoga saya bisa mewujudkan itu. Tapi mau fokus satu-satu dulu saja. Syukur-syukur dia bisa nonton langsung juga pertandingan saya,” ungkap Putri Kusuma Wardani dalam siaran pers PP PBSI yang diterima Djarumbadminton.com.

Lebih lanjut pemain 18 tahun itu mengatakan kalau dia sudah memiliki persiapan yang cukup maksimal. Di babak pertama nanti, Putri KW akan berhadapan dengan wakil India, Gadde Ruthvika Shivani. “Persiapan seperti turnamen-turnamen sebelumnya saja. Tetapi saya fokus ke peningkatan akurasi,” katanya.

“Sejauh ini sudah maksimal. Nanti tinggal penyesuaian dan penerapannya di lapangannya. Lawan kan dari India dan saya belum pernah melihat permainannya. Jadi lebih ke mempersiapkan diri sendiri dulu,” lanjutnya menambahkan.

Spain Masters 2021 BWF World Tour Super 300 ini merupakan penampilan kedua Putri KW sepanjang tahun ini. Sebelumnya, dia sempat ambil bagian pada kejuaraan Orleans Masters 2021 BWF Tour Super 100 di Prancis, Maret lalu. Saat itu, dia yang berangkat dari babak kualifikasi harus terhenti di perempatfinal setelah kalah dari tunggal putri Thailand, Busanan Ongbamrungphan dengan skor 13-21 dan 14-21.

Sementara itu, Manajer Tim Indonesia, Harry Hartono menjelaskan bahwa tim Indonesia dalam keadaan sehat. Harry juga mengungkapkan bahwa protokol kesehatan yang diterapkan panitia pelaksana di turnamen Spain Masters 2021 BWF World Tour Super 300 itu cukup ketat. “Kami sudah tiba di hotel sekitar pukul 01.00, Minggu (16/5) setelah menempuh perjalanan sekitar 29 jam. Kondisi tim dalam keadaan sehat,” jelas Harry Hartono.