BAMTC 2023 - Gagal Sumbang Poin, Fajar/Rian Minta Maaf

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Humas PP PBSI)
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Fajar Rian/Muhammad Rian Ardianto gagal meraih kemenangan atas Kim Won Ho/Na Sung Seung pada laga ketiga antara Indonesia dan Korea Selatan di perempat final Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Campuran Asia atau Badminton Asia Mixed Team Championship (BAMTC) 2023. Bertanding di Dubai Exhibition Centre, Dubai, Uni Emirat Arab, Jumat (17/2), ganda putra nomor satu dunia itu kalah tiga gim 16-21, 21-13, 21-16 dalam tempo 59 menit.

"Kami minta maaf belum bisa sumbang poin bagi kemenangan Indonesia. Padahal, kami sangat diharapkan bisa sumbang poin," kata Fajar, dalam keterangan pers Humas PP PBSI.

Di sisi lain, menurut Fajar, Kim/Ho bermain luar biasa. Masing-masing pemain memiliki kualitas yang baik serta bermodalkan pertahanan yang rapat. "Susah untuk menyerang lawan. Serangan kami susah tembus karena pertahanan lawan solid," ungkapnya.

Hal hampir senada juga dilontarkan oleh Rian, seraya menambahkan jika pasangan negeri ginseng yang baru dipadukan itu mampu bermain tanpa beban. "Karena bukan pasangan asli, lebih lepas mainnya. Pertahanan kuat dan serangannya  juga bagus," kata atlet asal klub PB Jaya Raya ini.

Pada mula gim pertama, kata Rian, Kim/Ho malah bisa mengejar setelah sempat tertinggal. Sejak saat itu, meski kalah pada gim kedua, Kim/Ho mampu bangkit dan meraih kemenangan kedua bagi Korea Selatan. "Mereka bisa mengejar dan bertambah percaya dirinya," tuturnya.

Fajar juga menyatakan, keduanya mampu bermain dengan baik pada awal gim penentu hingga unggul 4-1. Namun, kesalahan demi kesalahan banyak dilakukan oleh juara Malaysia Open 2023 ini, sehingga lawan bisa bangkit dan mengembangkan permainannya.