(Barcelona Spain Masters) Greysia/Apriyani Melesat ke Partai Puncak

Selebrasi kemenangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu (Indonesia).
Selebrasi kemenangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu (Indonesia).
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Ganda putri andalan Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil melesat ke partai puncak Barcelona Spain Masters 2020 BWF World Tour Super 300 setelah menumbangkan wakil Inggris, Chloe Birch/Lauren Smith dengan skor 20-22, 21-16 dan 21-10 pada laga semifinal yang berlangsung di Vall d'Hebron Olympic Sports Centre, Sabtu (22/2).

“Tadi di game pertama kita kelepasan di lapangan. Sebenernya sudah tahu cara mainnya tapi kita terbawa agak santai dan kurang cepat di lapangan. Sebenarnya tidak ada yang berbeda dengan penampilan mereka sebelumnya. Tapi mereka kan defensnya memang bagus. Terus Smith juga depannya bagus, bisa menutup terus,” jelas Apriyani Rahayu seperti dikutip dari Badmintonindonesia.org.

Bukan cuma berhasil memastikan tempat di babak final Barcelona Spain Masters 2020 BWF World Tour Super 300, kemenangan ini juga sekaligus memperpanjang catatan kemenangan Greysia/Apriyani menjadi 4-0 atas Birch/Smith. Pada pertemuan sebelumnya di ajang China Open 2019 BWF World Tour Super 1000, ganda putri peringkat delapan dunia ini juga mampu memetik kemenangan dengan skor 21-18 dan 21-15.

Pada babak final Spain Masters 2020 BWF World Tour Super 300, petang nanti, Greysia/Apriyani akan berhadapan dengan pasangan asal Bulgaria, Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva. Partai puncak nanti akan menjadi pertarungan kelima bagi kedua pasangan. Sejauh ini, Greysia/Apriyani masih unggul dalam catatan empat pertemuan sebelumnya dengan mengantongi tiga kemenangan dari duo Stoeva itu.

“Semoga di babak final ini permainan kita bisa lebih baik dari babak sebelumnya. Semoga kita tidak mengulangi kesalahan seperti di game pertama tadi,” tutupnya.