BATC 2022 - Chico Yakin Skuad Putra Solid

Chico Aura Dwi Wardoyo (Humas PP PBSI)
Chico Aura Dwi Wardoyo (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Jelang Kejuaraan Asia Beregu 2022 pada 15-20 Februari, skuad putra Indonesia terus meningkatkan intensitas latihan. Chico Aura Dwi Wardoyo, salah satu atlet andalan "Merah Putih, menyatakan telah mencapai persiapan yang baik melalui sesi latihan selama seminggu terakhir, sebelum bertanding pada kejuaraan yang digelar di Setia City Convention Centre, Selangor, Malaysia, tersebut.

"Persiapan sudah bagus, dari minggu lalu sudah latihan intensif sampai hari ini," kata Chico, dalam siaran pers Humas PP PBSI, Kamis (3/2).

"Hanya tinggal mematangkan yang minor-minor. Yang lain saya juga melihat sangat semangat latihannya. Saya yakin dengan skuad ini," Chico, menambahkan.

Sebagai bagian dari tim Piala Thomas Indonesia yang mencetak sejarah tahun lalu di Aarhus, Denmark, Chico merasakan betul solidnya kekompakan tim. Hal ini yang akan ia praktekkan di tim "Garuda Muda".

"Paling dari kekompakan tim ya, saya merasakan sekali waktu Piala Thomas lalu, tim benar-benar kompak. Jadi itu yang harus diperhatikan dan ditingkatkan," kata pemuda kelahiran Jayapura, Papua, ini.

"Garuda Muda" bertolak ke Malaysia pada Senin (7/2) guna menjalani karantina selama lima hari. Ajang ini juga merupakan kualifikasi menuju putaran final Piala Thomas & Uber 2022 yang diselenggarakan pada 8-15 Mei di Thailand.