Birch/Smith: Sayangnya Kami Tidak Cukup Baik Melawan Yang Terbaik di Dunia

Chloe Birch/Lauren Smith (Inggris) menghadang pengembalian.
Chloe Birch/Lauren Smith (Inggris) menghadang pengembalian.
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Harapan ganda putri Inggris, Chloe Birch/Lauren Smith untuk bisa melaju ke babak semifinal Denmark Open 2020 BWF World Tour Super 750 harus kandas di tangan pasangan nomor dua dunia asal Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota. Pada laga delapan besar yang berlangsung di Odense Sports Park, Denmark, Jumat (16/10), Birch/Lauren kalah dengan skor 21-13, 16-21 dan 19-21 dalam tempo 63 menit.

Kekalahan pasangan nomor 18 dunia itu bukan tanpa perlawanan. Datang sebagai unggulan kelima, mereka sempat lebih dulu mencuri game pertama, dan melewati pertarungan sengit di game ketiga meski harus kalah tipis 19-21.

Walau begitu, Chloe Birch mengaku sudah memberikan permainan terbaiknya. Mereka sudah mengeluarkan seluruh kemampuannya. Sayangnya, dewi fortuna masih belum berada di pihak mereka pada laga kali ini. Hasil kurang memuaskan itu juga sekaligus menjadi kekalahan ketiga yang dialami Birch/Lauren atas Fukushima/Hirota.

“Kami tahu kami tidak akan kehilangan apa-apa dan kami mencoba memainkan gaya yang berbeda dari yang biasanya kami mainkan,” ujar Birch mengutip dari situs resmi Federasi Bulutangkis Dunia (BWF), bwfbadminton.com.

“Kami sudah menggunakan cara dan strategi berbeda yang terbukti berhasil pada awalnya (game pertama) dan kemudian mereka menemukan jawabannya untuk keluar dari tekanan kami. Ketabahan dan ketekunan kami ada di sana. Tetapi sayangnya, kami tidak cukup baik melawan yang terbaik di dunia,” ungkapnya menambahkan.

Sementara bagi Fukushima/Hirota, kemenangan atas pasangan Inggris itu lantas mengantarkan mereka ke babak semifinal Denmark Open 2020 BWF World Tour Super 750. Selanjutnya, mereka akan berhadapan dengan ganda putri muda tuan rumah nomor 71 dunia, Christine Busch/Amalie Schulz.