BWF World Tour Finals 2021 - Kevin: Kok Diberikan Kartu Kuning?

Kevin Sanjaya Sukamuljo (Badminton Photo/Erika Sawauchi)
Kevin Sanjaya Sukamuljo (Badminton Photo/Erika Sawauchi)
Internasional ‐ Created by EL

Nusa Dua | Pertandingan ganda putra antara Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Kim Astrup/Anders Skarup Rasmussen, dinilai sebagai laga yang kocak dan menghibur. Setelah mendapat poin, beberapa kali Kevin meloncat-loncat. Hal serupa juga dilakukan Astrup. Kevin pun terheran-heran dengan keputusan wasit yang "menghadiahinya" kartu kuning.

"Dalam laga tersebut, setiap mendapat angka, Kevin selalu meloncat-loncat. Sang lawan juga tidak mau kalah jenaka. Kim Astrup pun melakukan hal sama, meloncat-loncat," demikian keterangan resmi dari Humas PP PBSI.

Kevin pun mendapat kartu kuning dari wasit.

Namun, Kevin merasa kurang paham alasan wasit saat memberikan peringatan. Bagi Kevin, ada yang kurang jelas dari segi peraturan maupun teguran tersebut. "Wasit agak aneh," tanggapnya.

"Saya tidak melakukan selebrasi menghadap lawan dan tidak kontroversi juga, (tapi) kok (saya) diberikan kartu kuning?" tanya Kevin.


Pada sisi lain, Kevin juga menyatakan tidak mempermasalahkan tekanan dari lawan sepanjang pertandingan. Justru, atlet asal Banyuwangi, Jawa Timur, ini, ingin menunjukkan ia siap secara fisik dan mental dalam menghadapi serangan-serangan lawan. "Biarkan mereka mengarahkan bola-bola reli kepada saya, biar saya tunjukan bahwa secara fisik saya masih kuat," tegas Kevin.

Kevin/Marcus alias "Minions" lolos ke semifinal BWF World Tour Finals 2021, setelah menang atas Astrup/Rasmussen. Kepastian "Minions" maju ke semifinal sudah didapat setelah mereka menang 21-15 pada gim pertama.

Dalam pertarungan di Nusa Dua, Bali, Jumat (3/12) malam, tersebut, satu-satunya wakil Indonesia pada nomor ganda putra itu menang rubber game 21-15, 18-21, 21-9 dalam tempo 69 menit.