BWF World Tour Finals 2021 - Semifinal dan Juara Grup untuk "Minions"

Kevin Sanjaya Sukamuljo & Marcus Fernaldi Gideon (Humas PP PBSI)
Kevin Sanjaya Sukamuljo & Marcus Fernaldi Gideon (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Nusa Dua | Ganda putra andalan tuan rumah, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, lolos ke semifinal BWF World Tour Finals 2021. Kepastian tiket semifinal sudah didapat setelah "Minions" menang pada gim pertama. Namun, laga melawan Kim Astrup/Anders Skarup Rasmussen dari Denmark ini tetap berlanjut hingga tiga gim, dan berkesudahan dengan skor 21-15, 18-21, 21-9.

Berdasarkan keterangan Humas PP PBSI, dengan meraih satu gim pada laga yang digelar di Nusa Dua, Bali, Jum`at (3/12), apa pun hasil akhir berdasarkan hitungan klasemen sementara, Kevin/Marcus sudah menjadi juara grup A. "Bersyukur kami bisa mengakhiri pertandingan dengan kemenangan," kata Marcus.

"Pertandingan ini berlangsung sangat seru, kedua pasangan tidak mau mengalah dan Astrup/Rasmussen bermain sangat baik pada hari ini," tambahnya.

Menyusul "Minions" selaku juara Grup A yang mengantongi dua kemenangan, adalah Lee Yang/Wang Chi Lin dari Taiwan. Sebelumnya, Kevin/Marcus menang atas mengalahkan Lee/Wang 23-21, 21-19.

Pasangan peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 itu juga lolos ke semifinal seusai unggul poin berkat kemenangan atas Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen dengan skor 21-13, 21-12. Selain itu, pasangan Astrup/Rasmussen tidak pernah menang pada dua laga saat berjumpa Lee/Wang dan Kevin/Marcus.