BWF World Tour Finals 2021 - Yeo Gagal Bendung Yamaguchi

Yeo Jia Min (Badminton Photo/Erika Sawauchi)
Yeo Jia Min (Badminton Photo/Erika Sawauchi)
Internasional ‐ Created by EL

Nusa Dua - Pemain putri asal Singapura, Yeo Jia Min, gagal meredam penguasaan lapangan serta pemainan apik yang ditampilkan Akane Yamaguchi asal Jepang. Yeo kalah dari Yamaguchi 11-21, 14-21 dalam tempo 34 menit. Yeo, yang sudah tertekan sejak gim pertama, tak mampu mengejar ketertinggalan dalam pertandingan di Nusa Dua, Bali, Rabu (1/12).

Pascainterval pertama, Yeo kerap melakukan kesalahan dan terlihat tidak sabar dalam menempatkan kok ke daerah terbuka di sisi Yamaguchi.

Pada gim kedua, Yeo sebenarnya punya peluang untuk membalikkan keadaan menyusul Yamaguchi kerap melakukan kesalahan sendiri. Namun berkat pengalaman dan kesabaran, Yamaguchi bisa membalikan keadaan untuk memimpin pertandingan. "Akane begitu konsisten dan fokus dalam melakukan serangan. Saya gagal memanfaatkan momentum yang ada," ujar Yeo, melalui keterangan pers Humas PP PBSI.

Fokus dari Yeo pun mulai menurun hingga tak mampu memperkecil margin skor dengan lawannya. "Saya kecewa dengan sitasi ini, tapi saya harus berpikir positif untuk pertandingan berikutnya," kata finalis Hylo Jerman Terbuka 2021 ini.

Yamaguchi masih unggul 3-1 dalam catatan pertemuan keduanya. Pada gelaran BWF World Tour Finals 2019, Yeo justru berhasil mengalahkan Yamaguchi dalam tiga gim. Sementara pada Indonesia Open pekan lalu, Yeo menelan kekalahan dua gim dari Yamaguchi.

Yeo dan Yamaguchi berada dalam Grup B bersama An Se Young dari Korea Selatan dan Busanan Ongbamrungphan (Thailand).