(Caffino Indonesia International Challenge) Ikhsan dan Sony Bentrok di Final

Selebrasi Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay (Indonesia).
Selebrasi Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay (Indonesia).
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Magelang | Gelar juara di sektor tunggal putra dipastikan menjadi milik tuan rumah setelah Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay dan Sony Dwi Kuncoro akan saling bentrok di babak final Caffino Indonesia International Challenge 2019. Ikhsan berhasil melangkah ke partai puncak lewat kemenangan 21-16 dan 21-13 atas wakil Singapura, Jia Heng Jason Teh pada pertandingan yang berlangsung di GOR Bulutangkis Djarum, Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (26/10).

“Untuk pertandingan hari ini saya merasa lumayan puas, walaupun tadi di awal-awal sempat merasa tegang, tapi akhirnya bisa saya lewati. Saja juga bermain lebih siap di pertandingan kali ini, karena kemarin sudah memperlajari permainan lawan. Mungkin dia juga kelelahan,” ungkap Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay selepas pertandingan kepada Djarumbadminton.com.

Bertemu dengan pemain syarat pengalaman seperti Sony, Ikhsan mengaku ingin tampil lepas di pertandingan final, besok (27/10).

“Buat besok nothing to lose saja. Karena besok pertama kalinya saya bertemu dengan Mas Sony. Tapi saya akan tetap berusaha memberikan penampilan terbaik. Mungkin saya akan mencoba untuk main agresif, tapi lihat kondisi juga besok, kalau ternyata Mas Sony defend-nya rapat, saya akan ganti pola lagi,” tutup Ikhsan.

Sebelumnya, Sony lebih dulu memastikan tiket ke babak final Caffino Indonesia International Challenge 2019 berkat kemenangan dua game langsung atas tunggal putra Malaysia, Ng Tze Yong dengan skor 21-18 dan 21-17.

“Pastinya senang bisa lolos ke final lagi, artinya apa yang saya harapkan bisa tercapai dan apa yang sudah saya perbaiki bisa membawa hasil yang baik pula. Intinya, setiap ada kesempatan saya pasti berusaha untuk main maksimal dan memberikan penampilan terbaik,” kata Sony Dwi Kuncoro.

Kembali lolos ke final, Sony mengaku tidak mau berpikir terlalu jauh untuk merebut gelar juara di turnamen kali ini. “Saya nggak lihat ke arah situ, yang penting saya berusaha memberikan penampilan terbaik. Apa yang masih kurang di pertandingan ini harus diperbaiki di pertandingan besok. Apalagi lawan pemain muda, saya harus bisa menentukan pola main yang tepat,” jelasnya.