(Caffino Indonesia International Challenge) Kalahkan Pasangan Senior, Zacharia/Hediana Juara

Zacharia Joshiano Sumanti/Hediana Julimarbela (Indonesia) juara ganda campuran Caffino Indonesia International Challenge 2019.
Zacharia Joshiano Sumanti/Hediana Julimarbela (Indonesia) juara ganda campuran Caffino Indonesia International Challenge 2019.
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Magelang | Meski harus berangkat dari babak kualifikasi, ganda campuran Indonesia, Zacharia Joshiano Sumanti/Hediana Julimarbela akhirnya sukses merebut gelar juara di ajang Caffino Indonesia International Challenge 2019 setelah berhasil melumpuhkan perlawanan seniornya, Rian Agung Saputro/Tiara Rosalia Nuraidah dalam permainan dua game langsung. Bertanding di GOR Bulutangkis Djarum, Magelang, Jawa Tengah, Minggu (27/10), Zacharia/Hediana menang dengan skor 22-20 dan 21-14.

“Senang bisa juara, tapi nggak nyangka juga. Karena memang dari awal lawannya sudah berat. Dengan gelar juara ini mudah-mudahan kepercayaan diri kita semakin meningkat,” kata Hediana Julimarbela kepada Djarumbadminton.com.

“Dari awal kita nggak terpikir bisa sampai juara, tapi yang pasti kita selalu berusaha maksimal di setiap pertandingannya. Intinya kita tetap yakin dengan usaha kita dan berdoa. Pastinya senang dengan gelar juara kali ini. Semoga saja kedepannya bisa lebih baik lagi,” sambung Zacharia Joshiano Sumanti menambahkan.

Hasil manis ini menjadi gelar perdana bagi Zacharia/Hediana sejak dipasangkan September lalu di ajang Vietnam Open 2019 BWF Tour Super 100. Saat itu, Zacharia/Hediana belum bisa berbicara banyak dan harus tersingkir di babak pertama setelah kalah 21-18, 15-21 dan 14-21 atas ganda campuran Tiongkok, Guo Xin Wa/Zhang Shu Xian.

Selanjutnya, Zacharia/Hediana dijadwalkan akan turun di kejuaraan Malaysia International Challenge 2019, November mendatang. “Dengan gelar juara ini, semoga kita semakin percaya diri dan lebih termotivasi untuk merebut prestasi lainnya. Tapi sebelum itu masih banyak yang perlu kita benahi, terutama soal mental dan keyakinan di lapangan harus ditingkatkan lagi,” tutupnya.

Sementara itu, Rian Agung Saputro/Tiara Rosalia Nuraidah mengatakan bila Zacharia/Hediana tampil lebih siap di partai final kali ini. “Kalau sudah di final itu soal siapa yang lebih siap. Hari ini mereka jauh lebih siap dari kita, siap banget. Mereka juga berhasil memperlajari permainan kita. Kecewa sih pasti, tapi yang penting sudah berusaha maksimal,” tutur Tiara.

“Harus coba lagi di turnamen berikutnya. Semoga saja hasilnya bisa lebih baik lagi,” tambah Rian Agung Saputro.