(Caffino Indonesia International Challenge) Yulfira/Agatha Belum Temui Kendala

Yulfira Barkah/Agatha Imanuela (Indonesia) menyambut pengembalian.
Yulfira Barkah/Agatha Imanuela (Indonesia) menyambut pengembalian.
Yulfira Barkah/Agatha Imanuela (Indonesia) menyambut pengembalian.
Yulfira Barkah/Agatha Imanuela (Indonesia) menyambut pengembalian.
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Magelang | Ganda putri Indonesia, Yulfira Barkah/Agatha Imanuela belum menemui kendala serius pada laga perdananya di ajang Caffino Indonesia International Challenge 2019. Meski harus berangkat dari babak kualifikasi, namun Yulfira/Agatha mampu membuktikan kelasnya lewat kemenangan 21-8 dan 21-13 atas pasangan Indonesia, Maria Devanya Kelmanutu/Mayang Permata Sari pada pertandingan yang berlangsung di GOR Bulutangkis Djarum, Magelang, Jawa Tengah, Selasa (22/10).

“Hari ini mainnya sudah enak. Di pertandingan tadi kita sambil adaptasi juga dengan kondisi angin di lapangan dan penyesuaian dengan shuttlecock. Sampai saat ini masih aman, belum ada kendala serius,” kata Agatha Imanuela kepada Djarumbadminton.com.

Yulfira/Agatha terbukti mampu mendominasi jalanya permainan dari awal hingga akhir laga yang berlangsung selama 32 menit itu. “Lawan hari ini juga masih nggak terlalu berat. Jadi kita juga mainnya belum maksimal. Tapi secara keseluruhan sudah baik,” ujar Yulfira Barkah.

Mesti merangkak dari babak kualifikasi, Yulfira/Agatha lantas memanfaatkan kesempatan yang ada untuk memaksimalkan penyesuaian dengan kondisi lapangan dan mematangkan beberapa pukulan serta pola permainan di lapangan. Mereka pun mengaku tidak terbebani dan justru mendapatkan sedikit keuntungan atas kondisi ini.

“Nggak beban kok, biasa saja. Justru ada positifnya juga kita harus mulai dari babak kualifikasi. Karena lawannya juga belum terlalu berat, jadi kita bisa coba-coba pukulan dan pola permainan. Selain itu, kita juga sudah cepat beradaptasi dengan kondisi di lapangan dan shuttlecock,” ungkap Agatha.

Tembus ke babak utama Caffino Indonesia International Challenge 2019, Yulfira/Barkah sudah dinanti ganda putri Singapura, Chua Hui Zhen Grace/Insyirah Khan yang mendapatkan promosi dari babak kualifikasi. “Untuk pertandingan besok, yang pasti kita harus bisa menang dan main lepas. Apa yang sudah dicoba di latihan harus dikeluarkan. Karena mulai besok pasti lawannya akan tambah sulit,” tutur Agatha.

“Target pribadi kita di sini maunya juara. Jadi kita mau coba tampil maksimal dan berusaha mengeluarkan permainan terbaik di kejuaraan ini,” lanjut Yulfira menambahkan.