(China Master GPG 2016) Della/Rosyita Jajaki Semifinal

Internasional ‐ Created by AH

Pasangan ganda putri Indonesia, Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari semakin berada di atas angin. Di turnamen yang sedang diikutinya kali ini, yaitu China Master Grand Prix Gold (GPG) 2016 keduanya masih terus bertahan dan memastikan diri melangkah ke babak semifinal usai menundukan lawannya di perempat final kemarin, Jumat (22/4).

Della/Rosyita melaju usai mengalahkan Yuki Fukushima/Sayaka Hirota, Jepang. Pasangan Indonesia tersebut menang 12-21, 25-23 dan 21-18 dalam waktu 68 menit.

“Di game pertama kami masih bingung mau main kaya gimana. Tapi di game kedua, kami sudah menemukan cara mainnya. Tapi ya tetap kejar-kejaran. Nggak gampang dapat poin dari mereka. Setiap poin ada relinya. Malah kadang lawan lebih mudah dapat poin dari kami, karena kami cepat mati sendiri,” ujar Rosyita.

“Kami main fokus per poin. Soalnya setiap poin beda-beda polanya,” pungkas Della.

Di semifinal, Della/Rosyita akan berhadapan dengan unggulan pertama, Luo Ying/Luo Yu, Tiongkok. Ini akan menjadi pertemuan pertama bagi mereka di lapangan.

“Buat besok kami mau main menerapkan pola kami dulu. Kami harus mengantisipasi serangan beruntun mereka,” ungkap Della.

“Besok kami mau main fokus dan berdoa yang terbaik. Kami ingin tampil percaya diri tapi tidak over. Kami akan lawan aja terus. Karena tidak ada yang tidak bisa dikalahkan,” tambah Rosyita.

Della/Rosyita menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang melaju ke babak semifinal China Masters 2016. Dua wakil lainnya, Tiara Rosalia Nuraidah/Rizki Amelia Pradipta dan Muhammad Rian Ardianto/Fajar Alfian terhenti di perempat final.

Tiara/Rizki dikalahkan Chan Qingchen/Jia Yifan Tiongkok, 21-11, 12-21 dan 9-21. Sementara Rian/Fajar dihentikan unggulan satu asal Korea, Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong, 13-21 dan 21-23.