(China Master GPG 2016) Tunggal Putra Indonesia Habis

Internasional ‐ Created by AH

Harapan satu-satunya Indonesia di nomor tunggal putra, yakni Firman Abdul Kholik, yang bertanding di partai terakhir pada laga babak kedua China Master Grand prix gold 2016 malam tadi, Kamis (20/4), harus terhenti di turnamen ini, setelah pebulutangkis kidal itu takluk ditangan wakil tuan rumah, Guangzu Lu.

Bermain tertekan di game pertama, Firman harus kalah 15-21 atas Guangzu. Sempat memberikan asa di game kedua dengan mampu terus memberikan perlawan dan menjadikan perolehan angka ketat hingga unggul match poin terlebih dahulu 20-19, namun pemain Pelatnas yang berasal dari klub Mutiara Bandung ini nampaknya harus menerima kelahannya di pertandingan  tadi, usai balik tertinggal dan kalah 20-22 di game kedua tersebut atas lawannya itu.

Sebelumnya, dua rekan sesama merah putih lainnya juga harus menelan kekalahan atas lawan-lawannya di babak kedua tadi. Yakni pemain non Pelatnas, Fikri Ihsandi Hadmadi yang kalah dari wakil Taiwan, Lin Yu Hsien dengan 11-21 dan 20-22.

Tak lama kekalahan yang dialami Fikri, pemain Pelatnas lainnya Muhammad Bayu Pangisthu pun harus terhenti di turnamen ini. Bayu kalah dari wakil Thailand, Tanongsak Saensomboonsuk juga dengan dua game langsung 10-21 dan 18-21.

Dengan hasil ini, maka habis sudah wakil Indonesia di nomor tunnggal putra.