(China Masters 2018) Indonesia Sisakan Satu Wakil di Semifinal

Ronald Alexander/Annisa Saufika
Ronald Alexander/Annisa Saufika. (Foto: FB New Zealand Open 2017)
Internasional ‐ Created by AH

Pasangan ganda campuran, Ronald Alexander/Annisa Saufika, berhasil menjadi satu-satunya wakil Merah-Putih yang memastikan diri melangkah ke babak semifinal China Masters 2018. Mereka memastikan diri ke babak selanjutnya usai di laga perempat final tadi, Jumat (14/4), mampu menundukkan pasangan Taiwan, Fang-Jen Lee/Chien Hui Yu.

Tak butuh waktu terlalu lama, hanya dalam 24 menit Ronald/Annisa akhirnya berhasil mencuri kemenangan atas Fang/Chien setelah unggul 21-14 dan 21-14.

Dengan kemenangan tersebut, Ronald/Annisa yang merupakan unggulan pertama di turnamen ini akan berhadapan dengan wakil tuan rumah, Ou Xuanyi/Chen Lu di babak semifinal yang akan berlangsung Sabtu (14/3).

Sayang, jejak Ronald/Annisa tak dapat diikuti oleh juniornnya, pasangan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. Laju mereka untuk melangkah ke semifinal digagalkan oleh wakil tuan rumah, Guo Xinwa/Liu Xuanxuan usai mendera kekalahan 20-22 dan 17-21.

Sementara itu, pasangan ganda putri Indonesia satu-satunya di perempat final, yakni duet baru Anggia Shitta Awanda/Meirisa Cindy Sahputri, juga harus terhenti, Keduanya dikalahkan oleh unggulan tiga wakil tuan rumah, Du Yue/Li Yinhu dengan 21-16 dan 21-15.

Satu lagi, korban kekalahan atas wakil tuan rumah harus diterima oleh pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Panji Ahmad Maulana. Menghadapi Sun Feixiang, Panji kalah 15-21, 21-18, dan 16-21.

Dengan hasil itu, maka hanya Ronald/Annisa yang satu-satunya wakil Indonesia di semifinal nanti.


Small Banners