(Chinese Taipei Open) Hafiz/Gloria Lewati Babak Pertama

Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja (Indonesia) mengembalikan shuttlecock.
Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja (Indonesia) mengembalikan shuttlecock.
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Babak pertama Chinese Taipei Open 2019 BWF World Tour Super 300 berhasil dilewati ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dengan cukup baik. Bertanding di Taipei Arena, Selasa (3/9), Hafiz/Gloria memastikan kemenangan dua game langsung atas pasangan Perancis, Ronan Labar/Anne Tran dengan skor 21-13 dan 24-22 dalam kurun waktu 39 menit.

Di awal game pertama, pertarungan kedua pasangan berjalan dengan cukup ketat. Namun setelah interval, Hafiz/Gloria mampu tampil lebih meyakinkan dengan memperlihatkan permainan apik dan meninggalkan perolehan poin yang cukup jauh dari Labar/Tran.

Memasuki game kedua, ganda campuran unggulan tiga ini kembali mendapatkan perlawanan dari Labar/Tran. Tapi kali ini jauh lebih ketat dari sebelumnya, seperti pada game pertama. Aksi saling kejar mengejar poin pun terjadi dari awal hingga akhir game kedua. Bahkan, adu setting pun harus terjadi sampai akhirnya Hafiz/Gloria memenangkan pertandingan.

“Game kedua tadi kendalanya saya banyak mati sendiri. Agak sedikit panik karena lawan lebih safe mainnya, kena-kena gitu. Jadi kita kurang siap. Saya juga kurang greget di depannya. Jadi bola-bola depan suka kelewat,” kata Gloria Emanuelle Widjaja usai pertandingan.

Dengan kemenangan ini, maka Hafiz/Gloria berhak melaju ke babak 16 besar Chinese Taipei Open 2019 BWF World Tour Super 300. Selanjutnya, Hafiz/Gloria akan berhadapan dengan wakil Malaysia, Hoo Peng Ron/Cheah Yee See yang berhasil mencuri kemenangan atas pasangan tuan rumah, Lu Ching Yao/Lee Chia Hsin dengan skor 21-13 dan 21-10.

Duel di babak kedua nanti akan menjadi pertemuan perdana bagi Hafiz/Gloria dan Hoo/Cheah. Meski lebih diunggulkan, Hafiz/Gloria mengaku tak ingin lengah dan tetap fokus pada pertandingan. Sebab, ganda campuran peringkat sembilan dunia ini mematok target hingga fase empat besar. “Targetnya sih minimal ke semifinal,” tuturnya.

Selain Hafiz/Gloria, pasangan Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso dan Ricky Karanda Suwardi/Pia Zebadiah Bernadet juga berhasil lolos ke babak 16 besar Chinese Taipei Open 2019 BWF World Tour Super 300. Sedangkan Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari baru akan berlaga, Rabu (4/9).