Chong Wei Feng Keluar dari Tim Nasional Malaysia

Internasional ‐ Created by RYN

Pebulutangkis tunggal putra, Chong Wei Feng memutuskan untuk mundur dari tim nasional Malaysia. Surat pengunduran dirinya telah disetujui oleh Asosiasi Bulutangkis Malaysia dan ia secara resmi akan keluar mulai tanggal 1 Mei 2016.

Pengambilan keputusan ini bukanlah hal mudah bagi Chong. Apalagi, ia telah bersama tim nasional Malaysia selama 12 tahun.  Ia pertama kali bergabung di tahun 2004, kala itu usianya baru 17 tahun. Raihan terbesarnya adalah membantu Malaysia mencapai final Piala Thomas 2014 dan medali emas SEA GAMES Singapura 2015.

"Saya membutuhkan waktu lama untuk memutuskan ini. Gagal menuju Olimpiade adalah salah satu faktor yang memicu saya," ungkapnya.

Meskipun telah mundur dari tim nasional Malaysia, namun Chong masih berkesempatan memperkuat tim Malaysia di kejuaraan Piala Thomas 2016. Perwakilan Asosiasi Bulutangkis Malaysia, Morten Frost Hansen meyakinkan Chong, ia akan tetap dipertimbangkan untuk masuk ke dalam tim Thomas Malaysia.

"Kami menghargai keputusannya dan berterima kasih atas kontribusinya bagi negara ini," kata Hansen seperti yang dilansir dari badmintonplanet.com.

Chong adalah pemain keempat yang meninggalkan tim nasional Malaysia sejak awal tahun ini. Sebelumnya, juara Perancis Terbuka Daren Liew, Tan Aik Quan, dan Tan Jinn Hwaa juga melakukan hal yang sama.