Denmark Open 2021 - Axelsen Juara, Jepang Mendominasi

Viktor Axelsen (Badminton Photo/Yves Lacroix)
Viktor Axelsen (Badminton Photo/Yves Lacroix)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Gelar juara tunggal putra Denmark Open 2021 menjadi milik Viktor Axelsen. Atlet tuan rumah itu mengalahkan Kento Momota 20-22 21-18 21-12, Minggu (24/10) malam WIB. Publik Denmark pun bersuka cita setelah kemenangan Axelsen, walau para atlet Jepang mendominasi turnamen yang digelar di Odense Sports Hall, Odense, ini. Tiga dari empat wakil Jepang yang tembus ke final, berhasil keluar sebagai juara Denmark Open 2021.

Rangkaian pertandingan final Denmark Open 2021 dimulai dengan laga ganda putri antara Huang Dong Ping/Zheng Yu asal China dan pasangan Korea Selatan Lee Sohee/Shin Seungchan.

China keluar sebagai juara ganda putri setelah Ping/Yu menang dua gim langsung 21-15, 21-17.

Kemudian, gelar juara yang diraih para wakil Jepang bermula dari tunggal putri Akane Yamaguchi. Unggulan kedua turnamen itu mengalahkan atlet Korea Selatan An Seyoung. Laga ini dihentikan lantaran Seyoung mengalami cedera dan memutuskan mundur dari pertandingan pada gim ketiga.

Skor pun berkesudahan 18-21, 25-23, 16-5 bagi Yamaguchi.

Tren kemenangan dari Yamaguchi berlanjut ke ganda putra Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, usai mengatasi Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen. Pertandingan seru yang menghibur penonton tersaji di Odense Sports Hall, saat kedua pasangan ini bertarung. Dengan dukungan publik tuan rumah, Astrup/Rasmusen berjuang untuk mengatasi perlawanan Hoki/Kobayashi.

Namun, pasangan Jepang itu masih terlalu kuat dan berhasil keluar sebagai juara usai menyelesaikan pertandingan dengan dua gim langsung 21-18, 21-12

Pada nomor ganda campuran, Yuta Watanabe/Arisa Higashino yang merupakan unggulan keempat turnamen, menambah gelar juara bagi Jepang pada Denmark Open 2021. Watanabe/Higashino menang atas unggulan kedua asal Thailand Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai 21-18, 21-9 dalam tempo 37 menit.