Denmark Open 2021 - Cedera Pinggang, Jojo Mundur

Jonatan Christie mengalami cedera pinggang dan memutuskan mundur dari Denmark Open 2021 (Badminton Photo/Mikael Ropars)
Jonatan Christie mengalami cedera pinggang dan memutuskan mundur dari Denmark Open 2021 (Badminton Photo/Mikael Ropars)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Jonatan Christie (Jojo) memilih mundur dari Denmark Open 2021 karena mengalami cedera pinggang, saat bertanding melawan Kento Momota asal Jepang. Unggulan keenam turnamen itu menarik dari pertandingan pada gim kedua, saat skor 13-21, 0-15 di Odense Sports Park, Odense, Jum`at (22/10) waktu setempat. Momota pun lolos ke semifinal dan akan bertemu wakil Indonesia Tommy Sugiarto.

Saat memulai pertandingan, Jojo masih bisa memberikan perlawanan dan bermain cukup baik pada interval gim pertama.

Namun, seperti dilaporkan Antara, permainan Jojo berubah drastis saat memasuki interval kedua. Juara Piala Thomas 2020 itu terlihat tak bisa banyak bergerak, sehingga mempermudah Momota mencapai keunggulan.

Gim kedua menjadi situasi yang mencemaskan, lantaran Jojo sama sekali tak bisa mencetak poin dan terus memaksa bermain meski performanya semakin anjlok.

Akhirnya, peraih medali emas Asian Games 2018 ini memutuskan mundur setelah tertinggal 15 poin dan "memberikan" tiket semifinal kepada Momota, setelah berjuang selama 31 menit.

Pada semifinal tunggal putra lainnya, Indonesia hanya menyisakan Tommy, yang mengamankan tiket babak empat besar setelah diuntungkan Sameer Verma. Atlet asal India itu mundur dari pertandingan setelah babak pertama berakhir pada menit ke-25.

Pada gim pertama, kedua pemain masih saling kejar mengejar skor hingga interval pertama. Namun, memasuki interval kedua, Tommy bisa meningkatkan keunggulan karena permainan Verma yang terus melorot.

Gim pertama pun skor berkesudahan 21-17 bagi Tommy, sementara Verma tak bisa meneruskan pertandingan akibat cedera kaki.