Denmark Open 2021 - "Minions" Lalui Babak Pembuka

Kevin Sanjaya Sukamuljo & Christo Popov (Badminton Photo/Mikael Ropars)
Kevin Sanjaya Sukamuljo & Christo Popov (Badminton Photo/Mikael Ropars)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon melalui babak pembuka Denmark Open 2021 yang berlangsung di Odense Sports Park, Odense, Selasa (19/10). Pasangan yang dijuluki "Minions" itu untuk kali pertama bertemu dengan ganda putra Prancis Christo Popov/Toma Junior Popov dan sukses mengantongi kemenangan perdana dengan skor akhir 21-14, 21-19.

Ganda putra peringkat satu dunia ini menghadapi perlawanan ketat pada dua gim yang dimainkan. Pada gim kedua, Popov bersaudara memberikan tekanan yang lebih sulit kepada "Minions". Namun, beruntung Kevin/Marcus mampu mengamankan gim poin setelah bertanding sekitar 30 menit.

Sementara, dua ganda putra Indonesia lainnya, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, juga untuk pertama kali meladeni lawan yang baru pertama kali bertemu di lapangan. Kali ini ganda putra peringkat 43 dunia ini melawan Jones Ralfy Jansen/Jan Colin Volker asal Jerman yang baru dipasangkan.

Pram/Yere unggul dua gim langsung 21-15, 21-19 atas ganda putra Jerman itu.

Usaha Pram/Yere meraih kemenangan terbilang sulit karena Jansen/Volker menyajikan serangan dan drive cepat sejak awal pertandingan.

Kedua pasangan saling berusaha menutupi ketertinggalan hingga terjadi perubahan keunggulan poin berulang kali.

Antara melaporkan, perlawanan Jansen/Volker sempat mengendur di interval kedua gim pertama, namun pada gim kedua mereka kembali memberikan pertahanan yang sulit ditembus wakil Indonesia.

Jansen/Volker mengantongi keunggulan selepas interval kedua dengan skor 15-12 dan berpeluang menyeret kedua pasangan bermain rubber game.

Namun, Pram/Yere bermain lebih sabar dan mampu menyamakan kedudukan menjadi 15-15. Meski begitu, persaingan kembali terjadi bahkan Jansen/Volker kembali unggul pada 19-18.

Tak butuh waktu lama bagi Pram/Yere untuk kembali mengunci keunggulan dan menuntaskan pertandingan dalam 31 menit.