Denmark Open 2021 - Tunggal Putri Tersisa Jorji

Gregoria Mariska Tunjung (Badminton Photo/Mikael Ropars)
Gregoria Mariska Tunjung (Badminton Photo/Mikael Ropars)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung memulai turnamen Denmark Open 2021, Rabu (20/10), di Odense Sports Park, Denmark, dengan kemenangan. Pada babak 32 besar turnamen level Super 1000 ini, Jorji --sapaan akrab Gregoria-- mengalahkan Julie Dawall Jakobsen dengan skor 21-9, 21-12. Jorji membutuhkan waktu sekitar 30 menit untuk mengakhiri perlawanan wakil tuan rumah tersebut.

Jorji, yang kini menempati peringkat 21 dunia, menjadi satu-satunya wakil tunggal putri Indonesia di babak 16 besar. Sehari sebelumnya, Ruselli Hartawan kalah di partai perdana Denmark Open 2021 dari Busanan Ongbamrungphan asal Thailand, 15-21, 17-21.

Laga perdana Gregoria diawali dengan baik. Antara melaporkan, meski harus tertinggal 0-2 pada awal gim pertama, Jorji mampu menyamakan kedudukan menjadi 3-3. Selepas itu, Jorji merebut empat poin beruntun hingga unggul 11-5 saat interval.

Selanjutnya, giliran Jorji yang harus "merelakan" tiga poin kepada Jakobsen untuk menipiskan ketertinggalan dalam kedudukan 12-8.

Namun, Jorji kembali mengambil momentum untuk menutup gim pertama dengan keunggulan 12 angka.

Pada gim kedua, atlet asal Wonogiri, Jawa Tengah, itu, tak membiarkan lawannya memimpin jalannya pertandingan. Ia langsung "tancap gas" untuk unggul 6-1.

Jakobsen sempat mengejar dan mengubah kedudukan menjadi 8-6. Akan tetapi, berhasil mempertahankan keunggulan hingga gim kedua diakhiri dengan skor 21-12.