Denmark Open 2022 - Apri/Fadia Lalui Babak Kedua

Siti Fadia Silva Ramadhanti & Apriyani Rahayu (Humas PP PBSI)
Siti Fadia Silva Ramadhanti & Apriyani Rahayu (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti mendapatkan kemudahan saat melalui babak kedua Denmark Open 2022, setelah lawan mereka dari China, Du Yue/Li Wen Mei, terpaksa mengundurkan diri dari pertandingan karena mengalami cedera. Pertandingan yang dimainkan di Lapangan 1 Jyske Bank Arena, Odense, Denmark, tersebut berlangsung hanya sekitar 22 menit, sebelum Du mengalami cedera punggung dan menyatakan tidak bisa melanjutkan permainan.

Apri/Fadia saat itu tengah unggul 21-13, 6-1 setelah sukses meladeni permainan agresif yang ditampilkan Du/Li sejak gim pertama. Du/Li beberapa kali mampu mematikan serangan Apri/Fadia lewat pertahanan yang ulet dan solid, serta penempatan bola akurat.

​​​​Du/Li bahkan sempat memimpin 4-2 dan kemudian mampu bangkit dari ketertinggalan 5-8 untuk menyamakan kedudukan lewat tiga poin beruntun yang mereka raup. Apri/Fadia memanfaatkan situasi itu dengan serangan bertubi-tubi untuk menjauh dan mengantungi gim pertama 21-13 setelah 16 menit beradu.

Antara melaporkan, Apri/Fadia memasuki gim kedua dengan percaya diri dan memimpin 3-0 atas ganda putri peringkat ke-13 dunia itu.

Namun, saat gim kedua baru dimainkan selama enam menit, Du meminta izin kepada wasit agar mendapat pemeriksaan tim medis. Apri yang sedianya akan melakukan servis terpaksa menunda aksinya.

Pascapenanganan medis, ganda putri China menghampiri umpire dan memutuskan untuk mundur dari pertandingan akibat cedera. Dengan kemenangan tak terduga hari ini, Apri/Fadia pun mengamankan tiket perempat final turnamen berlevel BWF Super 750 tersebut.