(Denmark Open) Hafiz/Gloria Pulangkan Wakil Kanada

Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja (Indonesia) menyambut pengembalian.
Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja (Indonesia) menyambut pengembalian. (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja langsung memulangkan wakil Kanada, Joshua Hurlburt-Yu/Josephine Wu dari ajang Denmark Open 2019 BWF World Tour Super 750 lewat kemenangan straight game, 26-24 dan 21-16 pada pertandingan yang berlangsung di Odense Sports Park, Rabu (16/10).

Meski menang dua game langsung, namun Hafiz/Gloria mesti bekerja keras untuk mengamankan kemenangan di game pertama. Ganda campuran peringkat sembilan dunia ini mengaku belum bisa menemukan sentuhan yang tepat di laga perdananya ini lantaran masih harus beradaptasi dengan kondisi di lapangan.

Di game kedua, kendala yang dialami Hafiz/Gloria sedikit berkurang hingga akhirnya mampu memetik kemenangan. “Kalau buat saya hari ini belum enak touchnya, masih terburu-buru. Sudah coba buat enakin lagi di lapangan, tapi masih ada yang belum pas. Di game kedua kita coba lebih ditenangin lagi, melawan diri sendiri banget. Akhirnya bisa menang,” kata Gloria Emanuelle Widjaja.

Kemenangan ini lantas mengantarkan Hafiz/Gloria ke babak dua Denmark Open 2019 BWF World Tour Super 750. Selanjutnya, Hafiz/Gloria harus meladeni permainan pasangan unggulan kedua asal Tiongkok, Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping yang sudah lebih dulu lolos ke babak 16 besar secara ‘gratis’ setelah ganda campuran India, Satwiksairaj Rankireddy/Ashwini Ponnappa memutuskan untuk walkover.

Ini akan menjadi duel ketiga bagi kedua pasangan. Pada dua pertemuan sebelumnya, Hafiz/Gloria masih belum bisa memetik kemenangan dari ganda campuran peringkat dua dunia itu. Terakhir bentrok di kejuaraan India Open 2019 BWF World Tour Super 500, Maret lalu, Hafiz/Gloria kalah dengan skor 13-21 dan 16-21.

“Kita harus lebih mempersiapkan diri, hati dan mental untuk pertandingan selanjutnya. Dan harus lebih konsisten juga. Karena besok lawannya lebih bagus, mereka saling mengisi,” tuturnya.

“Mereka kuat, tapi kalau kita bisa tahan mainnya di lapangan, harusnya kita bisa mengatasi. Yang penting konsistensi di lapangan terus dijaga. Di pertemuan sebelumnya kita masih kurang konsisten,” sambung Hafiz Faizal menambahkan.

Selain Hafiz/Gloria, sektor ganda campuran Indonesia juga sudah meloloskan pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti ke babak dua Denmark Open 2019 BWF World Tour Super 750. Di babak 16 besar, Praveen/Melati akan berhadapan dengan wakil Tiongkok, Lu Kai/Chen Lu.