(Denmark Open) The Minions Melesat ke Semifinal

Selebrasi Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (Indonesia).
Selebrasi Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (Indonesia). (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Langkah ganda putra peringkat satu dunia asal Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di ajang Denmark Open 2019 BWF World Tour Super 750 belum terbendung. Bertanding di Odense Sports Park, Jumat (18/10), The Minions memetik kemenangan dua game langsung atas pasangan Tiongkok, Han Cheng Kai/Zhou Hao Dong dengan skor 21-16 dan 21-14 sekaligus berhasil memastikan satu tempat di babak semifinal.

Kevin/Marcus memang sempat tertinggal dalam perolehan poin di awal game pertama. Namun kondisi tersebut tidak berlangsung lama. Bahkan ganda putra unggulan teratas ini mampu menuntaskan duel kelima mereka hanya dalam kurun waktu 25 menit.

Kemenangan ini sekaligus memperbaiki catatan pertemuan Kevin/Marcus dengan Han/Zhou menjadi 3-2. “Kita sangat senang karena bisa menang hari ini,” ujar Marcus Fernaldi Gideon singkat.

“Lawan hari ini cukup kuat dan sulit. Tapi kita bisa bermain lebih baik dengan mengontrol permainan,” sambung Kevin Sanjaya Sukamuljo menambahkan.

Melesat ke babak semifinal Denmark Open 2019 BWF World Tour Super 750, The Minions akan berhadapan dengan ganda putra Taiwan, Lu Ching Yao/Yang Po Han yang secara mengejutkan mampu menumbangkan pasangan unggulan ketiga asal Tiongkok, Li Jun Hui/Liu Yuchen dengan skor 17-21, 21-14 dan 21-14.

“Semua lawan di sini bagus dan susah juga dilawan, kita harus benar-benar hati-hati dan selalu melakukan yang terbaik,” tutur Marcus.

Selain Kevin/Marcus, sektor ganda putra Indonesia juga berhasil meloloskan pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan ke semifinal Denmark Open 2019 BWF World Tour Super 750. The Daddies lolos ke babak empat besar setelah berhasil memetik kemenangan dua game langsung atas pasangan Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe dengan skor 21-15 dan 21-14.