Dinyatakan Positif, Momota dan Tim Jepang Batal ke Bangkok

Kento Momota (Jepang) dinyatakan terpapar virus korona.
Kento Momota (Jepang) dinyatakan terpapar virus korona.
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Tunggal putra nomor satu dunia asal Jepang, Kento Momota dinyatakan positif terpapar virus korona setelah melakukan tes PCR (Polymerase Chain Reaction) di Bandara Internasional Narita, Jepang. Atas kabar tersebut, bukan cuma Momota yang dipastikan batal terbang ke Bangkok untuk ambil bagian pada kejuaraan Thailand Open 2020 BWF World Tour Super 1000, tapi juga seluruh tim bulutangkis Negeri Matahari Terbit.

“Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) dan Asosiasi Bulutangkis Thailand (BAT) dapat mengonfirmasi bahwa tunggal putra Jepang nomor satu dunia, Kento Momota dinyatakan positif COVID-19 setelah menjalani tes wajib PCR di Bandara Narita di Tokyo dalam perjalanan ke Bangkok, Thailand sebelumnya hari ini,” tulis pernyataan resmi BWF.

“Asosiasi Bulutangkis Jepan (NBA) kemudian menarik semua pemain tunggal dan ganda dari Yonex Thailand Open (12-17 Januari 2021) dan Toyota Thailand Open (19-24 Januari 2021). Seluruh tim Jepang akan terbang ke Bangkok untuk mengikuti turnamen bulutangkis pada malam (hari) 3 Januari. Momota telah berkumpul dengan anggota tim nasional Jepang lainnya sehari sebelumnya di Pusat Latihan Nasional di Kita, Tokyo pada 2 Januari,” tulis pernyataan BWF lagi.

Dengan absennya Momota serta tim bulutangkis Jepang ini, otomatis membuat dua turnamen Thailand Open 2020 BWF World Tour Super 1000 tersebut kembali kehilangan kontestan. Sebelumnya, tim bulutangkis Tiongkok juga memutuskan untuk tidak ambil bagian pada seri Asia itu karena alasan keselamatan dan kesehatan para pemainnya.

Lekas pulih Momota!