Dukung Regenerasi, Lee Chong Wei Akan Bangun Akademi Bulutangkis

Internasional, Luar Arena - 12.07.2017 17:58 Oleh: RR
Lee Chong Wei

Lee Chong Wei

Pebulutangkis tunggal putra asal Negeri Jiran Malaysia, Lee Chong Wei memiliki rencana untuk membangun sebuah akademi bulutangkis di Malaysia. Akademi bulutangkis tersebut merupakan rencana jangka panjang bagi Lee Chong Wei yang sudah kian dekat dengan keputusannya untuk gantung raket.

Pebulutangkis bergelar Dato tersebut pada bulan Oktober mendatang akan genap berusia 35 tahun. Berbagai prestasi dan gelar bergengsi sudah diraih olehnya. Satu kekhawatiran Lee Chong Wei jelang keputusannya untuk pensiun adalah tidak ada yang bisa meneruskan prestasinya.

Oleh karena itu ayah dua anak tersebut memiliki inisatif untuk mendirikan sebuah akademi bulutangkis.

"Saya membeli sejumlah lahan di Perak (Malaysia) dan di sana kami akan membangun sebuah akademi bulutangkis. Bangunan akademi itu sendiri memang tidak terlalu besar, namun saya rasa tetap cukup untuk menampung talenta-talenta bulutangkis," ujar Lee Chong Wei seperti dikutip dari The Star.

Lee Chong Wei sendiri mengatakan jika dirinya akan menyempatkan waktu untuk memantau langsung akademi bulutangkisnya tersebut.

"Tentu saja saya akan menyempatkan untuk memantau bila ada waktu. Ini berguna untuk melihat progres para pemain." ujar peraih tiga kali medali perak Olimpiade tersebut.

Lebih lanjut, Lee Chong Wei juga memiliki rencana untuk membangun akademi bulutangkisnya di Kuala Lumpur dan Johor.

"Saya juga punya rencana untuk membangun akademi di Kuala Lumpur dan Johor. Pihak pemerintah Johor telah memberi saya sejumlah lahan yang bisa dibangun. Ini merupakan cara saya agar Malaysia tidak kekurangan bakat bulutangkis di masa depan," tutupnya.

Foto Terbaru

Video Terbaru

  • H6 : Abiyyu Fauzan M/Fiesal Wiranto (Pusdiklat Telkom Bandung) VS Habib Alfariz/Steven Henri C (Pusdiklat Telkom Bandung)
  • H6 : Aldira Rizki P/Ayu Gary Luna M (Djarum Kudus) VS Aisyah Nuraini/Annisa M (FIFA Badminton Club)
  • H6 : Auditya Alpha H (Mutiara Cardinal Bandung) VS Noval Ramadhan (Djarum Kudus)