(Finnish International Challenge) Indonesia Bawa Pulang Dua Gelar

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati (Indonesia) keluar sebagai juara ganda campuran di Finnish International Challenge 2019.
Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati (Indonesia) keluar sebagai juara ganda campuran di Finnish International Challenge 2019.
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Indonesia berhasil membawa pulang dua gelar juara dari ajang Finnish International Challenge 2019 yang berlangsung di Vantaan Energia Areena, Minggu (7/4), melalui pasangan ganda campuran, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati dan ganda putra, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana.

Rehan/Lisa lebih dulu menjadi kampiun setelah sukses menumbangkan pasangan ganda campuran peraih gelar juara di Swiss Open 2019 BWF World Tour Super 300 asal Denmark, Mathias Bay-Smidt/Rikke Søby dengan skor 22-20, 15-21 dan 21-14. Kemenangan ini sekaligus menjadi gelar perdana bagi Rehan/Lisa sejak dipasangkan beberapa waktu lalu.

“Kita menerapkan pola permainan setengah ke depan, harus cepat menurunkan bola. Ini untuk meredam permainan mereka yang mengandalkan placing. Selain itu, kita tadi coba main lepas aja. Yakin sama kemampuan kita dan fokus satu demi satu poin,” kata Rehan Naufal Kusharjanto.

Lebih lanjut Rehan mengatakan bila gelar ini sangat penting untuk membangun kepercayaan diri mereka sebelum mengikuti kejuaraan-kejuaraan berikutnya yang punya level lebih tinggi lagi. “Gelar ini sangat penting bagi saya dan Lisa sebagai pasangan baru. Ini menjadi bukti kalau kita yakin pasti bisa. Ke depan kita bakal lebih membangun chemistry dan kekompakan, semoga terus menjadi lebih baik,” tandasnya.

Selanjutnya, gelar kedua bagi Indonesia berhasil dipersembahkan Shohibul/Bagas lewat kemenangan 21017 dan 21-17 atas pasangan ganda putri Jerman, Jones Ralfy Jansen/Peter Kaesbauer.

Sementara itu, pasangan ganda putri, Febriana Dwipuji Kusuma/Ribka Sugiarto harus menunda gelar juaranya setelah dipaksa menyerah 15-21 dan 14-21 atas wakil Jepang, Erina Honda/Nozomi Shimizu pada partai final Finnish International Challenge 2019.