Flandy Belum Patok Target Apapun untuk Aaron Chia Cs

Kepala Pelatih Ganda Putra Malaysia, Flandy Limpele.
Kepala Pelatih Ganda Putra Malaysia, Flandy Limpele.
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Kepala Pelatih Ganda Putra Malaysia, Flandy Limpele menuturkan bila dia belum mamatok target apapun untuk Aaron Chia cs kendati sudah menjadi bagian dari Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM). Meski begitu, pelatih asal Indonesia itu tetap berkomitmen dan bertanggung jawab untuk mengembangkan performa anak asuhnya.

“Untuk sekarang, saya belum memasang target apapun,” kata Flandy Limpele dilansir Jawapos.com dari media Malaysia, The Star.

Sektor ganda putra Negeri Jiran pernah mendulang kesuksesan ketika ditangani Rexy Mainaky pada 2006 dan 2007 lalu melalui pasangan Koo Kien Keat/Tan Boon Heong. Saat itu, Rexy berhasil mengantarkan Koo/Tan merebut medali emas Asian Games 2006 dan juara All England 2007. Berkaca pada pencapaian tersebut, Flandy menyadari betul bahwa BAM menaruh ekspetasi tinggi kepada dia.

Meski saat ini Flandy belum menargetkan apapun, namun dia akan bekerja keras untuk bisa mengulang keberhasilan yang ditorehkan Rexy beberapa tahun lalu itu. Tapi, Flandy mengatakan, dengan tidak adanya turnamen akibat pandemi virus korona membuatnya kesulitan untuk mengukur perkembangan anak didiknya.

“Saya hanya melanjutkan dan bekerja keras serta mengembangkan pemain supaya mereka siap ketika turnamen kembali bergulir,” tuturnya.

Flandy resmi menjabat sebagai Kepala Pelatih Ganda Putra Malaysia terhitung mulai Juli 2020 lalu. Sejak itu pula, Flandy sudah mengarsiteki ganda putra nomor satu Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik yang saat ini berada di ranking sembilan dunia. “Sejauh ini baik. Keluarga saya juga sudah pindah ke sini (Malaysia, Red),” tutupnya.