French Open 2021 - Greysia/Apriyani Absen, Nita/Putri Kehilangan Sosok Kakak

Nita Violina Marwah/Putri Syaikah (Badminton Photo/Yves Lacroix)
Nita Violina Marwah/Putri Syaikah (Badminton Photo/Yves Lacroix)
Internasional ‐ Created by Junius

Jakarta | Ganda putri Indonesia, Nita Violina Marwah/Putri Syaikah melaju ke babak 16 besar French Open 2021 yang akan digelar Kamis (28/10) besok. Namun, Nita justru merasa kehilangan dengan absennya Greysia Polii/Apriyani Rahayu pada turnamen yang berlangsung di Stade Pierre de Courbertin, Paris tersebut.

Terlebih, Nita/Putri selalu bersama-sama dengan Greys/Apri sejak Piala Uber 2021. "Cukup kehilangan tidak adanya kak Greys dan Apri di sini karena biasanya kan bareng terus. Ada yang selalu ngingetin, apalagi kan dari Uber barengan terus," kata Nita dalam keterangan pers Humas dan Media PP PBSI.

Sebelumnya, pasangan peringkat 39 dunia itu sukses melaju ke babak 16 besar setelah mengalahkan wakil Denmark Amalie Magelund/Freja Ravin dua gim langsung 21-16, 21-16.

Meski sempat mengalami kesulitan, Nita/Putri akhirnya menang 21-16 dari pasangan rangking 23 dunia tersebut pada gim pertama. Dua atlet muda Inodnesia mengaku sempat terbawa pola permainan lawan di gim kedua. Namun, keduanya mampu mengubah pola permainan dan menutupnya dengan skor 21-16.

"Tadi feeling mainnya belum enak banget terus di sini bolanya juga lambat  jadi harus lebih bisa tahan lagi. Kita juga sempat terbawa polanya mereka tapi tadi langsung kita ubah lagi. Kita yang harus bawa mereka main di pola kita dan cukup berhasil," ungkap Nita, usai pertandingan.

Selanjutnya, Nita/Putri bakal menghadapi pemenang antara unggulan pertama asal Korea Selatan Lee So Hee/Shin Seung Chan dan Ashwini Ponnappa/N. Sikki Reddy dari India pada putaran pertama, Rabu (27/10). Sadar lawan yang akan dihadapinya lebih berat, Nita pun berikrar lebih mempersiapkan diri di babak 16 besar.

"Evaluasinya lebih disiapin fisik, pikirannya harus lebih tahan, sama jaga kondisi saja," demikian Nita.