French Open 2022 - Lane/Vendy Manfaatkan Kelengahan Fajar/Rian

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Humas PP PBSI)
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Langkah ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di French Open 2022 terhenti di babak 16 besar seusai ditundukkan Ben Lane/Sean Vendy. Fajar/Rian kalah dari pasangan asal Inggris tersebut 16-21, 23-21, 21-15 dalam pertandingan berdurasi 69 menit di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Prancis, Kamis (27/10).

"Bersyukur kami bermain dengan lancar. Mungkin hasilnya belum yang terbaik, tetapi kami sudah mencoba yang terbaik," kata Rian, melalui keterangan pers Humas PP PBSI, Kamis (27/10) malam WIB.

"Kami sangat menyayangkan, pada gim kedua di akhir gim kami banyak melakukan kesalahan sendiri, sehingga membuat lawan percaya. Dan setelah itu kami jadi sulit mematikan mereka," Rian, menambahkan.

Sementara Fajar mengungkapkan, keunggulan yang mereka miliki pada gim kedua mampu disamakan bahkan dimenangkan oleh Lane/Vendy. Diakuinya, fokus unggulan kelima ini pada gim kedua sempat buyar. "Ke depannya kami harus lebih fokus lagi dari poin demi poin dan tidak boleh lengah. Semoga hasil ini menjadi pembelajaran untuk kami," jelasnya.

"Menghadapi pertandingan ke depan, kami masih belum tahu. Yang pasti kami terus berlatih dengan memperbaiki kekurangan yang ada, terus ditambah dari mulai power hingga fokusnya lagi," demikian Fajar.