French Open 2022 - Marcus: Performa Kami Tidak Sebaik di Denmark

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (Humas PP PBSI)
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Ganda putra andalan Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon harus mengakui keunggulan lawan asal Taiwan, Lu Ching Yao/Yang Po Han, di babak 32 besar French Open 2022. Pasangan berjuluk "Minions" yang diunggulkan di posisi kedua tersebut kalah 21-15, 15-21, 21-17 dalam pertandingan berdurasi 66 menit di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Prancis, Rabu (26/10).

"Bersyukur hari ini kami masih diberikan kesehatan. Hari ini kami kurang dapat 'feel' bermain dari awal, mungkin ada sedikit perubahan mulai dari shuttlecock," ungkap Marcus, dalam keterangan pers Humas PP PBSI, Rabu (26/10) malam WIB.

"Tetapi, hal itu bukan menjadi alasan kekalahan kami. Performa kami hari ini juga berbeda, tidak sebaik yang kemarin di Denmark Open," Marcus, menambahkan.

Secara umum Marcus menilai, Lu/Yang tampil lebih berani pada gim penentu. Selain itu, pasangan Taiwan tersebut meningkatkan tempo permainan dan menerapkan pola menyerang, terutama pada awal gim ketiga.

Sementara, Kevin berujar, "Hari ini lawan bermain cukup baik. Mereka cukup tenang dengan tidak banyak mati sendiri."

Dengan tersisihnya "Minions" dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, skuad ganda putra "Merah Putih" yang tersisa adalah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri. Tiga pasangan tersebut akan menjalani babak 16 besar pada Kamis (27/10).