(French Open) Jonatan Susul Anthony ke Semifinal

Selebrasi kemenangan Jonatan Christie (Indonesia).
Selebrasi kemenangan Jonatan Christie (Indonesia). (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Jonatan Christie menyusul keberhasilan kompatriotnya, Anthony Sinisuka Ginting yang mampu melaju ke semifinal French Open 2019 BWF World Tour Super 750 dengan mengalahkan tunggal putra peringkat satu dunia, Kento Momota. Bertanding di Paris Coubertin Stadium, Perancis, Jumat (25/10), Jonatan juga melaju ke babak empat besar lewat kemenangan 17-21, 21-19 dan 21-16 atas wakil Denmark, Anders Antonsen dalam waktu 72 menit.

Banyak melakukan kesalahan sendiri menjadi batu sandungan bagi Jonatan pada permainan di game pertama. Sudah unggul jauh 12-4, Jonatan justru tersusul hingga akhirnya kalah 17-21.

“Pertama-tama saya mengucap syukur, terima kasih Tuhan Yesus yang sudah memberikan kemenangan buat saya hari ini. Antonsen bermain sangat bagus hari ini. Di game pertama saya cukup kecewa karena sebenarnya saya sudah unggul. Tapi saya melakukan banyak kesalahan sendiri,” ungkap Jonatan Christie.

Memasuki game kedua, Jonatan nyaris saja mengulangi kesalahannya. Beruntung, tunggal putra peringkat tujuh dunia ini akhirnya berhasil menutup game kedua dengan kemenangan 21-19. Belajar dari penampilannya di game pertama dan kedua, pada game penentu Jonatan mampu bermain lebih efektif hingga akhirnya memastikan tiket ke babak semifinal French Open 2019 BWF World Tour Super 750.

“Di game kedua saya juga sudah unggul tapi tersusul lawan lagi. Di situ saya hanya berusaha melakukan yang terbaik, hingga akhirnya bisa menang di game kedua. Di game ketiga saya rasa dia cukup capek karena saya paksa main reli. Saya terus coba yang terbaik,”  katanya.

Lolos ke babak empat besar French Open 2019 BWF World Tour Super 750, Jonatan akan berjumpa tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen. “Besok saya mau fokus lagi, karena ini merupakan kesempatan yang baik buat saya meningkatkan poin. Tahun lalu di sini saya sampai perempat final saja,” tutupnya.