(German Open 2016) Ini Faktor Greysia/Nitya Kalah di Semi Final

Internasional ‐ Created by AH

(Jakarta, 6/3/2016) - Pil pahit dialami oleh satu-satunya andalan Indonesia yang tersisa di semi final German Open 2016 yang berlangsung tengah malam tadi, Sabtu (5/3). Yakni pasangan ganda putri Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari. Meski menjadi unggulan pertama di turnamen itu, namun tak menjamin bagi kedua pasangan ini untuk bisa terus mencapai partai puncak, usai kalah dari pasangan Thailand, Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai.

Kalah untuk pertama kalinya dari pasangan Puttita/Sapsiree, diakui Greysia/Nitya jika faktor pola permainan lawan yang lebih sabar, menjadi salah satu penyebab kekalahannya itu.

“Ritme permainan mereka bagus, bisa main sabar dan nggak gampang mati sendiri. Sebaliknya, terutama saya, masih belum bisa mengalahkan diri sendiri,” kata Greysia.

Greysia/Nitya kalah tiga game dari Puttita/Sapsiree dengan skor 21-16, 22-24 dan 19-21.

Sebelumnya, Greysia/Nitya  sudah dua kali berhadapan dengan Puttita/Sapsiree. Dimana pada dua pertemuan sebelumnya, mereka selalu bisa menang. 

“Kami tidak tertekan dengan kondisi yang lebih diunggulkan atau yang lainnya. Tapi hari ini mereka mainnya memang lebih bagus,” ujar Nitya.

“Rasa percaya diri mereka juga lebih baik kali ini,” kata Greysia menambahkan.

Belum bisa merebut gelarnya di German Open kali ini, Greysia/Nitya mengevaluasi penampilannya di lapangan. “Kami harus bisa mengontrol diri di lapangan. Pada saat kami unggul pun nggak boleh mau cepat-cepat menyerang dan mematikan lawan,” ungkap Nitya.

Partai puncak German Open 2016 yang akan berlangsung malam ini akan berlangsung tanpa satu wakil pun dari Indonesia.