German Open 2022 - Lee Zii Jia Lolos dari Laga Ketat

Lee Zii Jia (YONEX Gainward German Open Badminton Championships)
Lee Zii Jia (YONEX Gainward German Open Badminton Championships)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Lee Zee Jia, tunggal putra Malaysia berperingkat 7 dunia, Kamis (10/3), lolos dari pertarungan ketat melawan Christo Popov asal Prancis. Lee berhasil mencapai perempat final German Open 2022 di Westenergie Sporthalle, Mülheim an der Ruhr, Jerman, usai mengalahkan pemain pemain berperingkat 64 dunia tersebut lewat rubber game 21-13 18-21 21-12.

Lee, yang berhasil meraih gim pertama dengan selisih skor cukup jauh, cukup kesulitan saat meladeni permainan Popov pada gim kedia. Lee sempat ketinggalan 14-17 dan berjuang hingga unggul 18-17.

Namun, Popov berhasil memaksa lawan bermain rubber game usai menyudahi gim kedua dengan skor 21-18.

Pada awal gim ketiga, pebulu tangkis Malaysia berusia 23 tahun itu kembali tertinggal. Mulai dari skor 6-9, Lee mendulang angka demi angka hingga unggul 14-9. Gim pamungkas ini menjadi milik Lee dengan skor akhir 21-12, sekaligus memastikan tiket perempat final German Open 2022.

"Satu lagi pertandingan yang cukup ketat hari ini, terutama ketika saya sempat unggul pada poin 18 di gim kedua, tapi Popov berhasil menyalip dan memenangkan gim itu," ujar Lee, seperti diwartakan Badminton Planet.

"Popov adalah pemain yang bagus. Pertahanannya solid," Lee, menambahkan.

"Pada gim penentu, saya lebih fokus pada permainan di depan net dan berhasil," katanya.

Sementara, unggulan teratas turnamen Viktor Axelsen (Denmark) mendominasi sektor tunggal putra usai mengalahkan Toma Junior Popov dengan skor 21-17 21-10. Pebulu tangkis Prancis berperingkat 32 dunia it merupakan kakak dari Christo Popov.  

Di perempat final, Jumat (11/3), Lee bertemu dengan Zhao Jun Peng dari China. Axelsen bertemu Kidambi Srikanth dari India.