German Open 2022 - Tai Tzu Ying Tampil Perdana Setelah Delapan Tahun Absen

Tai Tzu Ying (Djarum Badminton)
Tai Tzu Ying (Djarum Badminton)
Internasional ‐ Created by EL

Mülheim | 2014 menjadi tahun terakhir Tai Tzu Ying berlaga di German Open. Atlet Taiwan itu tergusur di babak pertama usai dikalahkan Busanan Ongbamrungphan dari Thailand dua gim langsung 16-21 12-21. Tahun ini, Tzu Ying datang ke Jerman dengan titel pemain peringkat satu dunia, bersama nama-nama besar pada sektor tunggal putri seperti peraih emas Olimpiade Tokyo 2020 Chen Yufei dari China, Akane Yamaguchi (Jepang), PV Sindhu (India), atau Ratchanok Intanon (Thailand).

Bertempat di di Westenergie Sporthalle, Mülheim an der Ruhr, Jerman, Tzu Ying memulai laga perdananya di German Open setelah delapan tahun absen. Iris Wang asal Amerika Serikat akan menjadi lawan pertama dari pebulu tangkis kelahiran Kaohsiung City, Taiwan ini.

Tzu Ying tampak gembira pada unggahan di media sosialnya setelah tiba di Jerman, Kamis (3/3), untuk berpartisipasi di turnamen berlevel BWF Super 300 tersebut. Mengutip pemberitaan Badminton Planet, Tzu Ying, melalui akun Instagram-nya menuliskan:

Mengutip laporan Badminton Planet, Tzu Ying, melalui akun Instagram-nya menuliskan, "Another long flight. Arrived at the hotel safely. Long time no see, Germany. Good night to me, good morning to you. I wish you all a good day, I am adjusting to the jet lag."

German Open 2022 yang berlangsung pada pada 8-13 Maret, menjadi turnamen pembuka dari tur Eropa pada tahun ini. Usai berlaga di Jerman, para pemain akan melanjutkan perjalanan mereka ke Birmingham, Inggris, untuk bertanding di All England. Tzu Ying tengah mengincar gelar juara keempatnya di All England 2022.  

Tzu Ying tetap berada di puncak peringkat dunia pemain tunggal putri, berdasarkan daftar peringkat yang dirilis Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) pada pertengahan pekan ini. Ia sukses bertahan selama 205 pekan di posisi teratas peringkat BWF.