German Open 2022 - Tembus Delapan Besar, Pitha: Semoga Kami Bisa Konsisten

Rinov Rivaldy & Pitha Haningtyas Mentari (Humas PP PBSI)
Rinov Rivaldy & Pitha Haningtyas Mentari (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari tiba di perempat final German Open 2022. Di babak delapan besar ini lawan asal Inggris telah menanti, Marcus Ellis/Lauren Smith. Rinov/Pitha kompak menyatakan harus lebih siap menghadapi unggulan kelima turnamen tersebut pada pertandingan yang digelar pada Jumat (11/3).

"Yang pasti bersyukur sudah sampai perempat final. Kami harus lebih siap dan lebih bagus," jelas Rinov, lewat siaran pers Humas PP PBSI, Kamis (11/3).

"Kami mau terus karena ada target. Tapi step by step," tambahnya.

Rinov /Pitha Mentari melangkah ke babak perempat final usai menghentikan perlawanan Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo asal Jepang. Mereka menang dua gim langsung 21-9 21-16 pada pertandingan yang berlangsung di Westenergie Sporthalle, Mülheim an der Ruhr.

Sementara, Ellis/Smith harus bertanding rubber game saat melawan Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran dari Thailand pada babak 16 besar. Pasangan Inggris itu memerlukan waktu hampir satu jam sebelum meraih kemenangan dengan skor 19-21 21-11 21-13.

Partai perempat final antara Rinov/Pitha dan Ellis/Smith tercatat sebagai pertemuan bagi kedua pasangan. Rinov/Pitha menang pada pertemuan perdana di babak perempat final Swiss Open 2019.

Menanggapi pertemuan kedua dengan Ellis/Smith, Pitha berujar, "Semoga kami bisa konsisten menampilkan performa terbaik."