(German Open) Selangkah Menuju Tahta Juara

Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja bersiap menghadang serangan.
Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja bersiap menghadang serangan.
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Indonesia berhasil mengirimkan satu wakilnya ke babak final German Open 2019 BWF World Tour Super 300 melalui sekor ganda campuran, Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja. Hafiz/Gloria mendapatkan tiket ke partai puncak setelah mengalahkan pasangan Belanda, Robin Tabeling/Selena Piek dalam pertarungan tiga game, 16-21, 21-13 dan 23-21 pada pertandingan semifinal yang berlangsung di Innogy Sporthalle, Jerman, Sabtu (2/3) malam waktu setempat.

"Puji Tuhan babak semifinal ini bisa dilewati. Tenang, yakin pada diri sendiri dan partner, fokus di lapangan poin demi poinnya dan saling menjaga komunikasi menjadi kunci keberhasilan kita pada pertandingan ini," kata Gloria Emanuelle Widjaja kepada Djarumbadminton.com.

Perjuangan Hafiz/Gloria menjuju tahta juara di 2019 ini tinggal selangkah lagi. Berangkat dengan menyandang status unggulan enam, Hafiz/Gloria tampil cukup impresif sepanjang kejuaraan German Open 2019 BWF World Tour Super 300 berlangsung. Di babak pertama, Hafiz/Gloria tampil meyakinkan dengan kemenangan 21-5 dan 21-14 atas pasangan Belanda, Ruben Jille/Imke Van Der Aar.

Selanjutnya di babak kedua, Hafiz/Gloria menang dua game langsung atas rekan senegaranya, Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow dengan skor 21-13 dan 28-26. Pasangan Taiwan, Wang Chi Lin/Cheng Chi Ya juga menjadi korban keganasan Hafiz/Gloria yang dibuat menyerah 14-21 dan 15-21.

Di babak final German Open 2019 BWF World Tour Super 300 nanti, Hafiz/Gloria akan berhadapan dengan pasangan ganda campuran Korea, Seo Seung Jae/Chae Yujung. Seo/Chae sendiri berhasil lolos ke partai puncak setelah mengalahkan unggulan lima asal Malaysia, Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie dengan skor 21-17 dan 21-12. Bentrok antara Hafiz/Gloria dan Seo/Chae menjadi pertemuan perdana bagi kedua pasangan.

“Kurang lebih persiapannya hampir sama dengan sebelum-sebelumnya. Kita harus bisa menjaga fokus dan konsentrasi di lapangan. Selain itu, kita tinggal berusaha menjaga untuk bisa konsisten terus di pertandingan-pertandingan selanjutnya,” tandasnya.