Greysia/Apriyani: Kami Sangat Ingin Menang!

Greysia Polii/Apriyani Rahayu (Indonesia) menghadang serangan. (Copyright: Badmintonphoto | Courtesy of BWF)
Greysia Polii/Apriyani Rahayu (Indonesia) menghadang serangan. (Copyright: Badmintonphoto | Courtesy of BWF)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Tren positif masih terus diperlihatkan ganda putri andalan Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu di ajang Yonex Thailand Open 2020 BWF World Tour Super 1000. Menghadapai pasangan Malaysia, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan di Impact Arena, Bangkok, Jumat (15/1), ganda putri nomor delapan dunia itu menang dua game langsung dengan skor 21-15 dan 21-12 dalam tempo 35 menit. Greysia dengan tegas mengatakan bahwa mereka sangat ini menang pada pertandingan kali ini.

Ini menjadi kemenangan kedua Greysia/Apriyani atas Pearly/Thinaah. Sebelumnya, mereka juga menang dua game langsung dengan skor 22-20 dan 21-15 pada ajang Malaysia Masters 2020 BWF World Tour Super 500.

“Sejak awal pertandingan, kami sudah siap. Kami tidak mau kalah, kami sangat ingin menang,” tegas Greysia Polii usai bertanding dalam wawancara bersama Federasi Bulutangkis Dunia (BWF).

“Kami berusaha untuk tetap fokus dan menikmati pertandingan. Pada akhirnya kami mendapatkan apa yang kami inginkan,” timpal Apriyani Rahayu menambahkan.

Meski menang dalam permainan straight game, Greysia/Apriyani turut memberikan apresiasi dan memuji penampilan pasangan nomor 39 dunia itu karena bisa sampai sejauh ini. “Mereka berhasil mencapai perempat final, mereka juga sangat bagus dan menjadi bintang yang sedang naik daun untuk Malaysia,” ungkap Greysia.

Selanjutnya, di babak semifinal Yonex Thailand Open 2020 BWF World Tour Super 1000, Greysia/Apriyani akan berhadapan dengan unggulan ketiga asal Korea, Lee So Hee/Shin Seung Chan yang lolos berkat kemenangan 21-15, 19-21 dan 21-15 atas rekan senegaranya, Chang Ye Na/Kim Hye Rin.

Besok (16/1) akan menjadi pertemuan kelima bagi Greysia/Apriyani dan Lee/Shin. Statistik head to head tercatat bahwa Greysia/Apriyani sudah mengantongi tiga kemenangan. Namun, pada duel terakhir mereka di ajang Fuzhou China Open 2018 BWF World Tour Super 750, Greysia/Apriyani harus menelan kekalahan dengan skor 17-21, 21-17 dan 18-21. Ini akan menjadi kesempatan untuk pasangan Indonesia untuk membalas kekalahan dan lolos ke partai puncak.