Hafiz/Gloria Belum Berhasil Lewati Perempat Final

Ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja menyambut pengembalian. (Copyright: Badmintonphoto | Courtesy of BWF)
Ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja menyambut pengembalian. (Copyright: Badmintonphoto | Courtesy of BWF)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Pasangan Indonesia nomor delapan dunia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja harus menunda harapannya untuk bisa lolos ke babak semfinal Toyota Thailand Open 2020 BWF World Tour Super 1000. Menghadapi ganda campuran Malaysia, Hoo Pang Ron/Cheah Yee See di Impact Arena, Bangkok, Jumat (22/1), Hafiz/Gloria kalah dengan skor 21-12, 19-21 dan 19-21. Ini jadi kekalahan pertama Hafiz/Gloria atas Hoo/Cheah.

“Kami tidak beruntung hari ini. Penampilan kami tidak bagus. Kami sudah berusaha memberikan yang terbaik, tapi kami masih melakukan banyak kesalahan dan kami memiliki banyak kesempatan untuk memperbaiki penampilan kami,” kata Gloria Emanuelle Widjaja dalam wawancara bersama Federasi Bulutangkis Dunia (BWF).

Ganda campuran nomor dua Indonesia itu sebetulnya punya kans yang cukup besar untuk meraih tiket ke semifinal, tentunya setelah lebih dulu berhasil mengamankan kemenangan di game pertama. Tapi sayangnya, upaya mereka belum berbuah manis. Di game kedua mereka harus kalah. Begitu juga pada game ketiga.

“Mereka sangat siap dan selalu siap menerima serangan-serangan kami. Minggu lalu tidak terlalu bagus buat kami. Di Minggu ini kami bisa tampil lebih baik dan mencapai perempat final,” ujar Hafiz Faizal. Dengan hasil ini, maka habis sudah wakil Indonesia di nomor ganda campuran.

Sementara itu, Hoo/Cheah mengaku sempat kesulitan saat menghadapi Hafiz/Gloria di game pertama. “Kami kesulitan di game pertama. Mungkin kami belum terbiasa, jadi itu membuat segalanya lebih sulit. Di game kedua dan ketiga, perlahan-lahan kami melakukan serangan balik dan kami melakukannya dengan cukup baik,” jelas Hoo Pang Ron.

“Mereka kuat. Secara fisik kami mungkin tidak sekuat mereka. Tapi taktik dan kecepatan Yee See di depan, lebih cepat dari mereka dan itu membuat permainan kami lebih mulus,” sambungnya menambahkan.

Hoo/Cheah akan berhadapan dengan unggulan keempat, Seo Seung Jae/Chae YuJung dari Korea di babak semifinal, besok (23/1). “Seperti yang saya katakan sebelum setiap pertandingan, tidak ada tekanan karena kami tidak diunggulkan, jadi mudah-mudahan kami bisa membawa sesuatu untuk Malaysia,” tutupnya.