Hasil Drawing Pemain Tunggal Indonesia di Babak Pertama Malaysia Open 2018

Anthony Sinisuka Ginting.
Anthony Sinisuka Ginting.
Internasional ‐ Created by AH

Malaysia Open 2018 akan digelar pada 26 Juni hingga 1 Juli 2018 di Kuala Lumpur. Turnamen yang termasuk dalam kategori HSBC BWF World Tour Super 750 ini akan memperebutkan total hadiah sebesar USD 700.000. Indonesia mengirimkan pemain-pemain terbaiknya untuk tampil pada turnemen tersebut. Namun, berdasarkan hasil drawing, ada sejumlah pemain Indonesia dari nomor tunggal yang sudah harus berhadapan dengan lawan yang sulit di babak pertama.

Di sektor tunggal putra, Indonesia mengirimkan tiga pemain untuk tampil. Mereka adalah Tommy Sugiarto, Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting. Ginting sudah harus menghadapi lawan berat di babak pertama yakni Kento Momota. Seperti yang diketahui, Kento baru saja bangkit dan sukses membawa tim Thomas Jepang ke babak final Thomas Cup 2018 beberapa waktu lalu. Namun, head to head antara Ginting dan Kento saat ini adalah 1-1. Pertemuan terakhir keduanya terjadi di tahun 2015.

Sementara itu Jonatan Christie bakal menghadapi pemain dari India, Prannoy H.S. Secara head to head, kedua pemain belum pernah bertemu, dan pertandingan di babak pertama Malaysia Open 2018 akan menjadi pertemuan pertama bagi mereka. Sedangkan Tommy Sugiarto juga akan berhadapan dengan pemain India, Sameer Verma.

Di sektor tunggal putri, ada dua pemain Indonesia yang akan berlaga di Malaysia Open 2018 yaitu Gregoria Mariska Tunjung dan Fitriani. Kedua tunggal putri Indonesia ini akan sama-sama menghadapi pemain unggulan di babak pertama.

Gregoria Mariska akan menantang peraih medali emas Olimpiade Rio 2016, Carolina Marin yang merupakan unggulan keenam. Pertemuan ini akan menjadi pertemuan pertama bagi kedua pemain. Sementara Fitri akan menantang unggulan 7 asal Korea, Sung Ji Hyun. Dari catatan mereka pernah bertemu tiga kali, dan ketiganya dimenangkan oleh Sung. Pertemuan terakhir mereka terjadi di turnamen German Open 2018.