Hendra Optimis, Indonesia Bawa Pulang Piala Sudirman 2021

Hendra Setiawan jelang terbang ke Finlandia untuk mengikuti Piala Sudirman di Vantaa, Finlandia. (Dok PP PBSI)
Hendra Setiawan jelang terbang ke Finlandia untuk mengikuti Piala Sudirman di Vantaa, Finlandia. (Dok PP PBSI)
Internasional ‐ Created by Junius

Jakarta | Tim bulutangkis Indonesia bertekad untuk dapat memboyong Piala Sudirman ke Indonesia. Dengan kekuatan yang merata, Hendra Setiawan dan kawan-kawan optimis bisa bersaing dan memperebutkan lambang supremasi bulutangkis beregu campuran dunia tersebut.

Petualangan tim bulutangkis Indonesia akan dimulai di Vantaa, Finlandia pada 26 September sampai 3 Oktober mendatang. Dengan kekuatan 20 atlet (11 atlet putra dan 9 atlet putri), Hendra menilai komposisi pemain yang merata, Indonesia mampu bersaing dan mendapatkan hasil yang maksimal pada ajang kali ini. 

"Harapan saya di Piala Sudirman kali ini bisa mendapat hasil yang maksimal. Kita punya peraih medali emas Olimpiade di ganda putri, pemain nomor satu dunia di ganda putra, Jojo dan Ginting di tunggal putra juga bagus. Merata lah kekuatannya jadi semoga tahun ini kita bisa membawa pulang Piala Sudirman," kata Hendra Setiawan dalam laman resmi PP PBSI.

Menurut pemain paling senior ini, meski tidak mudah, peluang Indonesia untuk merengkuh kali kedua Piala Sudirman tetap begitu terbuka. "Kans semua tim fifty-fifty, tergantung nanti bagaimana di lapangannya saja. Semoga semua bisa bermain lepas," ucap Hendra.

Sebagai pemain paling senior, Hendra siap berbagi pengalaman dengan anggota tim yang lain. Menurutnya, tampil di kejuaraan beregu dan perseorangan itu berbeda. Dia pun siap mendukung agar pemain muda bermain lebih lepas dan tidak dalam tekanan saat bertanding.

"Saya senang dan welcome dengan pemain-pemain muda yang masuk tim. Sangat bagus untuk mereka  karena ini menjadi pengalaman buat mereka bagaimana tampil di ajang beregu yang besar," kata Hendra. "Saya lebih banyak kasih masukkan saja ke mereka nanti," tambah Hendra. 

Ditambahkan oleh Greysia Polii, dia melihat tim Sudirman kali ini terasa lebih kompak. Kebersamaan tim juga begitu kental.

"Saya lihat kebersamaan dan kekompakan tim kali ini begitu kental. Ini bisa menjadi modal bagi Indonesia untuk merebut Piala Sudirman," ujar Greysia.

"Kami juga memohon doa restu seluruh rakyat Indonesia agar bisa bermain maksimal dan memetik sukses di Finlandia nanti," pinta peraih emas Olimpiade Tokyo bersama Apriyani Rahayu ini.