Herry IP : Target Awal Kevin/Marcus Memang Sampai Final

Internasional ‐ Created by AH

Rangkaian turnamen Korea Open Superseries 2017 telah berakhir pada Minggu, (17/9). Sektor ganda putra yang merupakan asuhan Herry Iman Pierngadi, harus puas menerima hasil terbaik yang dicapai andalannya hanya mampu finis sebagai runner up, yakni lewat Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Sementara dua wakil lainnya, Berry Angriawan/Hardianto dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto harus langsung angkat koper sejak babak pertama.

Menanggapi hasil tersebut, Herry Iman memberikan evaluasinya. Dan mengatakan jika target awal Kevin/Marcus memang sampai final. “Target awal mereka (Kevin/Marcus) memang sampai final. Kemudian sampai di final, ini bukan alasan ya, tapi kondisi mereka memang menurun. Cara mainnya Kevin/Marcus juga tidak seperti yang lalu-lalu, kualitas menyerangnya kurang maksimal, kalau menurut saya karena kondisi mereka yang tidak prima. Kira-kira kondisi mereka 60-70 persen,” kata Herry seperti dirilis Humas PBSI 

Kevin/Marcus terhenti di babak final, usai berhadapan dengan Mathias Boe/Carsten Mogensen, 19-21, 21-19 dan 15-21. Kekalahan ini menjadi yang keempat kalinya setelah lima kali pertemuan. Terakhir keduanya berhadapan di Piala Sudirman 2017. Kevin/Marcus saat itu kalah 21-16, 22-24 dan 21-23. 

Sebenarnya dari semifinal kondisi mereka sudah kelihatan. Kualitas pukulannya, terutama saat melakukan smash kelihatan sekali. Memang hasil terbaik mereka ya sampai final. Tapi harus diakui, pemain Denmark ini mainnya rapi banget, tenang dan jarang membuat kesalahan. Kalau ketemu Boe/Mogensen, kualitas menyerang kita memang harus bagus. Karena kalau tanggung-tanggung sulit buat ditembus,” jelas Herry.

Sejauh ini menurut saya Kevin/Marcus tidak ada masalah non-teknis saat berhadapan dengan Boe/Mogensen. Dari segi bertandingnya saya nilai mereka cukup baik. Tidak ada nervous dan tegang yang jadi kendala mereka,” ujarnya.