(Hong Kong Open) Berakhir di Delapan Besar

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti gagal menggapai pengembalian.
Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti gagal menggapai pengembalian. (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Kowloon | Langkah pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti harus terhenti di babak perempat final Hong Kong Open 2018 BWF World Tour Super 500 setelah dikalahkan unggulan kedua asal Tiongkok, Wang Yilyu/Huang Dongping dengan skor 14-21, 21-14 da 14-21 lewat pertandingan yang berlangsung di Hong Kong Coliseum, Jumat (16/11).

Cukup disayangkan penampilan baik yang diperlihatkan Praveen/Melati pada awal game ketiga harus berakhir dengan kekalahan. Padahal, pasangan Indonesia ini sebetulnya bisa mengimbangi permainan Wang/Huang andai saja tidak melakukan sejumlah kesalahan sendiri.

“Di game ketiga, lawan memperlambat tempo main. Kita banyak salah di servis, sebaliknya lawan kalau servis pasti banyak dapat poin. Kalau dilihat dari permainan, sebetulnya kita bisa mengimbangi dan punya peluang karena Wang/Huang tidak terlalu berbahaya dibanding Zheng Siwei/Huang Yaqiong,” jelas Praveen Jordan.

Sementara itu, Melati Daeva Oktavianti mengakui rasa kekecewaannya yang tak berhasil lolos ke babak semifinal Hong Kong Open 2018 BWF World Tour Super 500. “Kita kurang sabar dan kurang teliti, kita terlalu banyak buang bola dan terlalu gampang mati. Kita sering kehilangan fokus,” ungkap Melati.

Harapan Indonesia untuk mengirimkan wakilnya di sektor ganda campuran tinggal bertumpu kepada pasangan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja yang baru akan bertanding malam nanti. Hafiz/Gloria akan memperebutkan tiket semifinal dengan berduel kontra pasangan Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.