(Hong Kong Open) Gelar ke-9

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon juara di Hong Kong Open 2018 BWF World Tour SUper 500.
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon juara di Hong Kong Open 2018 BWF World Tour SUper 500. (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Kowloon | Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berhasil memastikan gelar juara kesembilannya di tahun ini setelah dua kali berturut-turut menduduki podium tertinggi. Setelah menjadi kampiun di Fuzhou China Open 2018 BWF World Tour Super 750, The Minions kembali menjadi yang terbaik di Hong Kong Open 2018 BWF World Tour Super 500 usai mengalahkan pasangan ganda putra Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda lewat dua game langsung 21-13 dan 21-12 pada pertandingan yang berlangsung di Hong Kong Coliseum, Minggu (18/11).

The Minions tampil begitu luar biasa dengan memperlihatkan kelasnya sebagai ganda putra terbaik se-antero bumi. Kamura/Sonoda benar-benar dibuat tak berdaya untuk mengembangkan permainannya. Kevin/Marcus langsung memberikan tekanan sejak game pertama dimulai.

“Kita bisa langsung in dari awal, nggak menyangka juga mereka tampil seperti itu, karena biasanya pertemuan dengan mereka selalu ramai. Tadi kita bisa langsung menekan lawan, dari masuk lapangan sudah siap. Saat sudah menekan begitu kita tidak mau lepas, bahaya kalau mereka berkembang, mainnya bisa ramai banget. Jadi kita tekan terus,” kata Marcus Fernaldi Gideon.

Sementara itu, Kevin Sanajaya Sukamuljo menolak mengatakan jika keberhasilannya kali ini tanpa perlawanan. Menurut pebulutangkis besutan PB Djarum Kudus ini, dirinya memang sudah lebih siap sejak awal dan mengurangi melakukan kesalahan sendiri. “Kalau dibilang menang mudah sih tidak. Tapi hari ini kita memang lebih siap dan jarang sekali membuat kesalahan sendiri. Selalu tekan lawan terus,” ungkap Kevin.

Sepanjang 2018 ini, Kevin/Marcus telah mengoleksi sembilan gelar juara. Dua di antaranya merupakan kejuaraan berlabel Super 1000, yakni All England dan Blibli Indonesia Open. Selain itu, keduanya juga sukses mengalungkan medali emas di Asian Games 2018. Kemudian, tiga gelar di level Super 750 dan Super 500. Dengan hasil manis ini, Kevin/Marcus kian kokoh di puncak daftar pebulutangkis ganda putra terbaik dunia.

Selamat Kevin/Marcus!