(Hong Kong Open) Hendra/Ahsan Hentikan Langkah Wahyu/Ade

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (Indonesia) mengembalikan shuttlecock.
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (Indonesia) mengembalikan shuttlecock. (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Laga perang saudara di babak dua Hong Kong Open 2019 BWF World Tour Super 500 berhasil dimenangi pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan atas Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf Santoso dalam durasi 37 menit. Bertanding di Hong Kong Coliseum, Kamis (14/11), Ganda putra peringkat dua dunia ini menang dengan skor 21-17 dan 21-18.

Ini menjadi kemenangan keempat secara beruntun yang berhasil dikoleksi The Daddies saat bentrok dengan Wahyu/Ade. Pada duel sebelumnya, di kejuaraan Japan Open 2019 BWF World Tour Super 750, Juli lalu, Hendra/Ahsan harus memastikan kemenangannya lewat pertarungan rubber game, 16-21, 21-18 dan 22-20. Tapi kali ini, The Daddies mampu menuntaskannya hanya dalam dua game langsung.

“Sebetulnya penampilan mereka kurang lebih sama, tapi tadi mereka terlalu banyak main bertahan, serangan baliknya masih kurang. Wahyu/Ade sudah menerapkan pola main yang benar, tapi seranganya harus lebih lagi, tutur Hendra Setiawan mengomentari permainan Wahyu/Ade.

“Wahyu/Ade pasangan yang nggak mudah dihadapi, apalagi mereka lebih muda dari saya dan Ahsan. Dari segi speed dan power, mereka lebih unggul. Hari ini saya dan Ahsan lebih bisa menerapkan pola main kita sendiri, sambungnya menambahkan.

Lolos ke babak perempat final Hong Kong Open 2019 BWF World Tour Super 500, Hendra/Ahsan masih harus menunggu pemenang antara ganda putra Rusia, Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov dan Mathias Boe/Mads Conrad-Petersen dari Denmark. Mereka baru akan bertanding sore nanti.

“Ketemu pemain Eropa lebih sulit, karena mereka punya penempatan bola yang bagus, permainan mereka juga lebih rapi. Siapa pun lawannya besok, yang penting dari kita harus lebih siap lagi, pungkasnya.

Sementara itu, pasangan unggulan kelima, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto harus tersingkir di babak dua setelah dihadang wakil Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi dengan skor 19-21 dan 14-21. Sedangkan ganda putra peringkat satu dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon baru akan bertanding malam nanti.