(Hong Kong Open) Singkirkan An Se Young, Ruselli ke Perempat Final

Ruselli Hartawan (Indonesia) menyambut pengembalian.
Ruselli Hartawan (Indonesia) menyambut pengembalian. (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Tren positif masih terus diperlihatkan pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Ruselli Hartawan yang berhasil memastikan langkahnya ke babak perempat final Hong Kong Open 2019 BWF World Tour Super 500 usai menyingkirkan wakil Korea yang tengah bersinar, An Se Young dalam permainan straight game 21-18 dan 21-19 lewat duel yang berlangsung di Hong Kong Coliseum, Kamis (14/11).

Kemenangan ini sekaligus membalas kekalahan yang dialami Ruselli atas Se Young pada pertemuan sebelumnya di ajang Akita Masters 2019 BWF Tour Super 100, Agustus lalu. Saat itu, Ruselli kalah dengan skor 17-21 dan 14-21.

Pada pertarungan kali ini, pebulutangkis tunggal putri jebolan PB Jaya Raya itu tampil cukup agresif dengan banyak melakukan serangan. Bahkan, penempatan shuttlecock yang diberikan Ruselli juga acap kali merepotkan Se Young.

“Dari awal saya sudah siap capek, saya sudah tahu mau main seperti apa, dan saya terapkan itu di lapangan. Dia punya pukulan atas yang cukup berbahaya karena arahnya tidak bisa ditebak dan pukulannya tajam, tadi saya bisa mengantisipasi hal ini,” ungkap Ruselli Hartawan selepas pertandingan.

“Sekarangkan prestasi dia sedang meningkat, sementara saya menurun. Tapi saya berusaha tidak memikirkan ini. Saya tidak menyangka bisa menang dua game langsung,” tuturnya menambahkan.

Lolos ke babak perempat final Hong Kong Open 2019 BWF World Tour Super 500, Ruselli sudah dinanti tunggal putri Amerika Serikat, Zhang Beiwen yang lebih dulu lolos lewat kemenangan 21-8 dan 21-17 atas wakil Tiongkok, Cai Yan Yan. Ini akan menjadi bentrok ketiga bagi Ruselli dan Beiwen.

Kemenangan 21-19 dan 21-18 atas Beiwei pada pertemuan sebelumnya di ajang Macau Open 2019 BWF World Tour Super 300, akhir Oktober kemarin, menjadi modal penting bagi Ruselli menatap laga di babak delapan besar nanti. “Semoga kemenangan sebelumnya bisa jadi bekal buat saya di lapangan besok menghadapi Zhang. Saya harus bisa antisipasi serangan-serangan dia yang cukup berbahaya,” tutupnya.