(Hongkong Open Superseries 2017) Hafiz/Gloria Melaju

Internasional ‐ Created by AH

Pasangan ganda campuran Merah Putih, Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja, terus melaju ke babak dua Hongkong Open Superseries 2017. Hal itu dipastikan setelah keduanya pada laga babak pertama tadi, Rabu (22/11), berhasil menundukkan andalan Thailand, Nipitphon Phuangphuapet/Jongkolphan Kititharakul, dengan kemenangan 15-21, 21-19 dan 21-16.

Dalam laga yang berlangsung di Hongkong Coliseum, Kowloon, Hongkong ini, Hafiz/Gloria lebih dulu mengalami kekalahan karena masih mencari pola yang tepat untuk menghadapi lawan. Beruntung akhirnya pada dua game berikutnya, Hafiz/Gloria sukses merebut kemenangan, setelah bertanding selama 55 menit.

Game pertama kami masih mencari-cari pola yang pas. Game kedua posisi di lapangan kami lebih enak. Pas di situ juga kami cepetin bolanya, mulai sigap. Ke sana-sananya sudah lebih enak,” kata Gloria seperti dirilis badmintonindonesia.org.

Mereka dari awal mainnya kaya sudah siap. Kami mau main seperti apa mereka sudah siap. Tapi kami lebih tenang aja, sama lebih fokus lagi. Kami lebih safe dan enak di lapangan, mereka akhirnya mati-mati sendiri,” ujar Hafiz.

Di babak dua, Hafiz/Gloria akan ditantang unggulan lima asal Tiongkok, Zheng Siwei/Huang Yaqiong. Pertandingan ini merupakan pertemuan perdana antara Hafiz/Gloria dengan Zheng/Huang.

Kami main yakin saja dan step by step di lapangan. Kalau Tuhan kasih berkat lebih, puji Tuhan. Yang pasti besok harus siap capek dan fokus terus,” ujar Gloria.

Yakin saja sama persiapan di latihan, tinggal kami nanti habis-habisan, all out di lapangan. Mudah-mudahan hasilnya sesuai harapan kami,” ungkap Hafiz.

Indonesia masih mempunyai satu lagi wakil ganda campuran yang akan berlaga di babak pertama. Alfian Eko Prasetya/Melati Daeva Oktavianti akan berhadapan dengan Lu Ching Yao/Chiang Kai Hsin, Taiwan. Mereka dijadwalkan bertanding pada pukul 15.45 waktu setempat. Waktu Hongkong lebih cepat satu jam dari Waktu Indonesia bagian Barat (WIB).