Hylo Open 2021 - Fisik Membaik, Kevin/Marcus ke Perempat Final

Kevin Sanjaya Sukamuljo & Marcus Fernaldi Gideon (Badminton Photo/Yves Lacroix)
Kevin Sanjaya Sukamuljo & Marcus Fernaldi Gideon (Badminton Photo/Yves Lacroix)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menuturkan, kondisi fisik yang mulai membaik membantu mereka mengamankan posisi di babak perempat final Hylo Open di Saarbrucken, Jerman, Kamis (4/11). Pasangan berjuluk "Minions" itu menang tipis 23-21, 21-18 atas ganda putra asal Belanda Ruben Jille/Ties Van Der Lecq setelah bertanding selama 46 menit.

"Menyangkut kebugaran fisik, kami sudah lumayan baik untuk turun bertanding. Hari ini kami main nyaman saja, betul-betul berusaha untuk menikmati setiap pertandingan. Kami tidak mau terlalu jadi beban saat bertanding," kata Marcus dalam siaran pers PP PBSI di Jakarta, Jum`at (5/11).

Pada pertemuan perdana mereka, ganda putra peringkat satu dunia itu harus menghadapi tekanan saat Ruben/Ties bisa mengejar ketertinggalan di tengah pertandingan.

Keunggulan 18-15 yang dipegang Minions jelang pengujung gim pertama, nyatanya masih bisa disamakan oleh Ruben/Ties hingga skor imbang 21-21. Beruntung Kevin/Marcus bisa mengamankan dua poin yang jadi penentu kemenangan sementara dari gim pembuka.

Begitu pula di gim kedua, "Minions" masih belum bisa lepas dari bayang-bayang lawannya karena keunggulan sempat dipegang Ruben/Ties dengan skor 12-13.

Antara melaporkan, "Minions" baru bisa bernapas lega setelah bisa mencetak lima poin berturut-turut hingga skor menjadi 17-13. "Lawan juga bagus. Terbukti skornya juga mepet. Kami juga harus bekerja keras untuk menang," kata Marcus.

Untuk laga babak delapan besar menghadapi Daniel Lundgaard/Mathias Thyrri dari Denmark, Jum`at (5/11), Kevin/Marcus mengaku akan lebih siap dan memperbaiki kesalahan yang masih terjadi dari laga hari ini. "Semoga saja makin oke untuk menghadapi pertandingan berikutnya," tutur Marcus.

"Tetap bersyukur bisa menang hari ini. Meskipun begitu, terus terang masih banyak yang harus diperbaiki agar penampilan kami bisa lebih siap untuk menghadapi pertandingan hari besok," demikian Kevin.