IBF 2021 - Para Atlet Tiba di Bali, Bandara Siapkan Jalur Khusus

Para atlet yang akan berlaga di Indonesia Badminton Festival 2021 tiba di Bali (Dok. Bandara International I Gusti Ngurah Rai Bali)
Para atlet yang akan berlaga di Indonesia Badminton Festival 2021 tiba di Bali (Dok. Bandara International I Gusti Ngurah Rai Bali)
Internasional ‐ Created by EL

Denpasar | Para atlet yang akan bertanding di ajang Indonesia Badminton Festival (IBF) 2021, melalui jalur khusus di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali. Jalur khusus tersebut telah disiapkan pihak bandara mulai dari parkir pesawat menuju akses gerbang 1C. Kemudian pemeriksaan oleh petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan, baik pengecekan suhu tubuh serta dokumen perjalanan, sekaligus sebagai salah satu filter guna mengantisipasi penyebaran Covid-19.

"PT Angkasa Pura I Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, antusias dalam kegiatan berskala internasional ini, yakni ditunjuknya Pulau Bali sebagai tuan rumah ajang turnamen bulu tangkis, maka dari itu selaku operator bandara kami menyiapkan fasilitas khusus kedatangannya," kata General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Herry A.Y. Sikado, dalam siaran pers PT Angkasa Pura I Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali.

Lebih lanjut Herry menjelaskan, pihaknya telah berkoordinasi dalam pelaksanaan teknis kedatangan para atlet di bandara, sehingga protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 tetap berjalan. Seluruh kontigen atlet yang diberangkatkan ke Bali, menggunakan pesawat carter dan tidak bercampur dengan penumpang umum lainnya.

"Kedatangan pertama kontigen atlet ini tanggal 10 November 2021 dini hari, menggunakan maskapai Batik Air registrasi PK-LZH rute Jakarta-Bali, mengangkut sebanyak 149 Penumpang dan berikutnya jadwal kedatangan terakhir hingga 11 November 2021 mendatang," Herry, menambahkan.

Pihak bandara, menurutnya, tetap melakukan antisipasi penyebaran virus korona jenis baru ini, meski kondisi pandemi Covid-19 di Pulau Bali sudah melandai. Diharapkan, kesuksesan IBF 2021 dapat mendukung peningkatan kunjungan pariwisata di Bali.

IBF 2021 diikuti 24 negara dan berlangsung pada 16 November hingga 5 Desember.