India Open 2022 - Ahsan/Hendra Jumpa Ong/Teo di Semifinal

Mohammad Ahsan & Hendra Setiawan (Humas PP PBSI)
Mohammad Ahsan & Hendra Setiawan (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, melaju ke semifinal India Open 2022 setelah menang 21-12, 21-14 atas pasangan Norwegia, Torjus Flaatten/Vegard Rikheim, di babak perempat final, Jum`at (14/1). Di semifinal, ganda putra andalan Indonesia yang dijuluki "The Daddies" ini sudah ditunggu pasangan Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi, yang berada di unggulan ketiga.

Pada pertandingan yang digelar di di K.D.Jadhav Indoor Hall, New Delhi, India, tersebut, Ahsan mengaku bermain menyerang menjadi kunci kemenangan mereka hari ini. "Hari ini kami bermain fokus, tidak lengah karena belum pernah bertemu. Jadi harus waspada dengan permainan mereka," tuturnya dalam siaran pers Humas dan Media PP PBSI.

"Kunci kemenangan tadi adalah terus menekan dan tidak boleh memberi kesempatan mereka untuk berkembang," Ahsan, menambahkan.

Sementara, mengenai lawan di partai empat besar ajang World Tour Super 500 ini, Ahsan menyatakan bahwa penampilan Ong/Teo sedang menanjak dan sangat mungkin menyulitkan "The Daddies". "Besok (Sabtu, 15/1) lawan Ong/Teo kami harus lebih siap dan fokus lagi karena mereka sedang dalam performa yang bagus. Terakhir di Kejuaraan Dunia mereka bisa sampai semifinal," ujarnya.

Pertemuan terakhir kedua pasangan terjadi sudah cukup lama, tepatnya di babak 32 besar French Open 2019. Kala itu, Ahsan/Hendra menang tipis 12-21, 21-19, 21-19. "Pertemuan terakhir kami memang sudah lama yaitu di tahun 2019. Tetapi sekarang saya lihat mereka permainannya lebih rapih," kata Ahsan.

"Semoga, besok kami bisa bermain baik dan menang," pungkasnya.